Kompresor Tiger PX160cc Drifty Trike Motorize From Jogja

Deny dari rumah modifikasi D-Work Jogjakarta memang tak pernah berhenti berkreasi. Setelah menelorkan motor-motor mini bike, kini deny kembali menelorkan karyanya yang berupa motor drifty trike motorize. Motor yang biasanya digunakan untuk ngedriv ini, menggunakan mesin kompresor jenis 4 tak merek Tiger PX160. Dengan tenaga atau kapasitas mesin yang mencapai 160cc, maka motor ini sangat cepat dan sangat ideal untuk melakukan ngedriv.
“Memang idealnya untuk ngedriv adalah mesin yang berkapasitas 200cc. Namun karena saya dapatnya yang 160cc, maka sudah lumayan bagus. Ini saja sudah lumayan kencang dan sangat bertenaga untuk melakukan ngedriv,” buka deny yang tinggal diwilayah Salakan Sewon Bantul ini.
Sock depan dimotor karya deny ini menggunakan sock sepeda BMX. Tinggal caplok dengan utuh tanpa merubah bentuk aslinya. Sedangkan swing armnya mengadopsi modedel gokart. Hanya saja dibelakang tidak menggunakan sock. “Memang sock depan milik sepeda BMX dan penyambunagnnya langsung dengan sasis custom. Sedangkan yang arm belakang seperi model pada gokart. Hanya bedanya yang ini tanpa menggunakan sock,” ungkap deny sambil menunjuk sock depan.
Seperti layaknya motor model drifty trike motorize yang ada saat ini, pasti selalu beroda tiga. Dimana satu roda didepan menggunakan ring ukuran besar dan dua roda dibelakang berdiameter kecil namun gambot. Roda depan menggunakan ban sepeda BMX ring 17 inci. Sedangkan dua roda belakang berdiameter ring 6,5 inci. Karena digunakan untuk ngedrif, maka ban depan dilapisi semacam ring bundar yang membalut ban belakang dari bahan sejenis pralon. Tujuan pemasangan lapisan ini, agara saat dipakai ngedrif, roda akan berputar dengan cepat dan licin.
Model jok yang digunakan dimotor ini adalah seperti model jok pada gokart. Hanya saja mentuknya agak lebar. Sebab tujuanya adalah agar saat dipakai ngedrif, pengendaranya tidak mudah melorot kekiri ataupun kekanan. ToYonG.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

Data Modifikasi :
▪Sock Depan:Sepeda BMX▪Swing Arm:Custom▪Frame:Custom▪Velg Dpn/Blk:BMX Ring-17&RC R-6,5
▪Ban Dpn/Blk: Variasi Ring-17&Ring 6,5▪Master/Kaliper Dpn: Sepeda Gunung Shimono
▪Setang:Sepeda BMX▪Knalpot:Custom▪Mesin:Kompresor Tiger PX160cc▪Biaya Modif:5-Juta
▪Pengerjaan:1-Bulan▪Modifikator:D-Work Jogjakarta▪
▪Alamat:Salakan Jl. Parang Tritis KM.6,5 Sewon Bantul Jogja▪HP:0856-4093-8777

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »