SMR Mufler Racing Jogja Bisa Seting Ditempat

SMR Mufler Jogj.jpg

SMR Mufler Racing Jogja adalah home industry knalpot tertua dikota Jogjakarta. Sekitar awal tahun 1995 Saiful Muffler (SMR) didirikan dan nama home industrinya bernama SMR Mufler Racing Jogja. Saiful sang pemilik mengaku bahwa dirinya belajar bikin dari cak Mul bersaudara dan cak Pii Surabaya pada tahun 1988, akhirnya Saiful memilih hijrah kekota Jogjakarta untuk mencoba usaha sendiri dan mendirikan SMR tersebut.
SMR Mufler Jogja dikawasan jalan Ring Road Timur Wonocatur Banguntapan Bantul Jogjakarta. Seja saat itu, saiful mulai mengerjakan knalpot-knalpot motor 2 tak maupun 4 tak. Sejak awal berdiri, SMR selalu konsisten mengerjakan knalpot buat motor-motor tril. Menurut saiful, ditahun-tahun itu pengerjaanya didomonasi oleh knalpot 2 tak buat tril. Setelah 19 tahun bergelut dibuania saluran gas buang tersebut, kini SMR Mufler Racing sudah dikenal banyak orang. Bahkan taka sing lagi didunuian balap Indonesia. “Perjalanan panjang saya ini, akhirnya membuahkan hasil yang cukup menhyenangkan. Dari Surabaya hingga kekota jogja ini, sungguh perjalanan yang penuh pengalaman dan penuh kenangan. Kini SMR Mufler Racing sudah banyak dikenal orang. Bahkan orderan luar pulau semakin ramai. Jadi sekarang kami sudah memakai pengelolan secara manajemen keluarga yang benar dan professional,” Kata Saiful yang juga ayah pembalap Samsul Arifin ini. Dikatakan lebih lanjut oleh saiful, kini pihaknya sudah memproduksi semua jenis knalpot.
Namun untuk knalpot jenis tril, dari dahulu orderan selalu ada. Entah perserangan buat adventuran ataupun dari tim balap. Sebab harga dibengkel SMR ini, sangat murah dan berfariatif. Sedperti harga knalpot motor sport 2-tak dibandrol 1,2 juta. Untuk bebek 2-tak sekitar 1 juta dan utnuk mini trail 2-tak sekitar 700 ribu. Sedangkan untuk motor 4-tak, seperti sport 4-tak dikenakan biaya 600 ribu. Untuk bebek 4-tak dan mini trail 4-tak dibandrol dengan harga yang sama sekitar 400 ribu. “Bahan dari plat galavanis. Pengerjaanya sekitar satu mingguan gtermasuk seting kemesinnya. Setelah jadi motor langsung bisa dicoba. Bila kurang pas dengan reforma mesin, bisa langsung dirubah ditempat. Pokoknya dibikin sama enaknya dan sama puasnya saja ndan!” Tutup pria ramah ini. ToYonG.

SMR Mufler Racing
Jl. Ring Road Timur Wonocatur banguntapan
Bantul Jogjakarta
HP: 081-2272-6931

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »