Honda CB 100 Tahun 1974 Jogjakarta Melestarikan Wayang

Selalu berkecimpung dengan dunia balap, ternyata membikin Anang Prabowo sedikit bosan. Selain goes sepeda empat hari sekali keliling seputaran Sleman Jogjakarta, pembalap kelas seeded yang rajin ikut even kejurda maupun motoprix ini, rupanya juga suka akan motor modifikasi. Hal ini terbukti dengan Honda CB 100 keluaran tahun 1974 miliknya yang selesai dimodifikasi. Walau memodifnya tidak dikerjakan oleh anang, setidaknya anang juga mengerti sedikit banyak soal modifikasi.
Dan anang tidak hanya mengutamakan oenampilan fisik dimotornya saja. Melainkan urusan dapur pacu juga sudah diberi sentuhan mesin setengah kompetisi. Maklum anang juga suka riding menggunakan motornya kebeberapa tempat-tempat wisata dikota jogja yang juga dikenal sebagai kota wisata ini.
“Ternyata bermain motor modif juga asyik. Banyak temannya dan juga banyak tantangannya. Apalagi kalau motor modifnya bisa dipakai buat harian. Khusus dimotor saya ini, pengerjaannya saya serahkan kepada teman saya didaerah Panggang sana. Sedangkan urusan permesinan saya garap bareng mesin,” kata anang sambil menunjuk motor. Dikatakan lebih lanjut oleh anang, bahwa motornya sudah sedikit diubah pada mesinnya. Seperti kepala heat menggunakan milik Suzuki Satria FU. Piston pakai Yamaha Scorpio. Klep pakai Suzuki Thunder. “Pokoknya sekarang mesinya menjadi 225cc dan sudah lumayan enak dipakai buat riding. Kemudian saya menampilkan gambar-gambar punokawan dibeberapa bagian motor. Tujuannya adalah ingin menonjolkan seni wayang didunia modifikasi. Atau juga ikut melestarikan wayang tersebut,” tutup anang sambil tertawa. Fitri.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

Data Modifikasi:
▪Sock Depan:Byson▪Sock Belakang:Variasi Dicustom▪Swing Arm:Tiger▪Frame:Orsi
▪Velg Dpn/Blk:Venom▪Ban Dpn/Blk:IRC 100/80-17&110/80-17▪Master Dpn/Blk:Jupiter Z
▪Kaliper Dpn/Blk:Jupiter Z▪Setang:RX King▪Lampu Dpn/Blk:Variasi▪Knalpot:Tiger
▪Mesin:Kepala Head FU▪Biaya Modif:25-Juta▪Pengerjaan:3-Bulan▪Modifikator:AP CB Jogja
▪Alamat:Panggang Gunung Kidul Jogjakarta▪HP: 0818-0427-7772

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »