Sekolah Balap MFC Jogjakarta Eksis Hingga Tahun Ketiga

Memasuki perjalanan tahun ketiga Sekolah Balap Monita Fans Club (MFC) Jogjakarta, kian diminati banyak calon pembalap dari Jogjakarta dan dari berbagai kota di Jawa Tengah. Saat ini tercatat sebanyak 78-an siswa-siswi ikut belajar balap khusus drag bike ini.
Disekolah balap yang tak pernak dipungut biaya alias gratis tersebut, belajar balap dibagi menjadi dua tahapan. Untuk hari selasa, diperuntukan bagi para siswa yang benar-benar baru mengenal balap dan baru belajar balap. Lokasi latihannya dihalaman parkir timur stadion Sultan Agung (SSA) Bantul Jogjakarta. Sedangkan bagi siswa yang sudah mulai bisa balap atau sudah lama belajar balap, bertempat dilandasan pacu pesawat pantai Depok Bantul Jogjakarta.
“Jadi disini memang kami bedakan harinya. Bagi yang benar-benar baru belajar balap, berlatih dihalaman stadion Sultan Agung. Sebab tempatnya panjang dan lebar. Sedangkan yang sudah mulai bisa menguasai teknik balap atau bisa dibilang sudah bisa balap, latihanya dilandasan pacu pesawat pantai Depok.” Terang Permadi PW selaku pengelolas MFC. Dikatakan lebih lanjut permadi, bahwa untuk belajar balap di MFC, tidak dipungut biaya sedikitpun. Motor untuk belajar balap, sudah disediakan oleh MFC. Bahkan juga disediakan mess bagi siswa yang berasal dari luar kota.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

“Selain mess, kami juga memberikan latihan fisik berupa renang dan bela diri. Untuk belajar awal, para siswa akan memakai motor Suzuki Satria FU. Setelah menguasai teknik balap, baru naik ketahap berikutnya. Yaitu belajar naik motor sport Kawasaki Ninja. Bahkan kalau ada even balap diseputaran jogja dan kota-kota dekat jogja, sebagian akan diikutkan dieven resmi tersebut.” Tutup pria yang juga mantan pembalap drag bike diera tahun 1980-an ini. ToYonG.

MFC Jogjakarta
Jl. Sidorejo RT.07 Ngestiharjo Kasihan
Bantul Jogjakarta 55182
Hp: 0896-5567-5522

8 comments

  1. Bagas dwi yulianto

    Aku ingin lebih belajar tentang rasing.dan aku ingin jadi pembalap

  2. langsung datang aja ketempat latihan mereka distadion sultan agung bantul setiap selasa sore dab sabtu sore bro! atau bisa telephon kenomor diatas tadi

  3. bisa tdk latihan fisik renang di ganti dengan latihan fisik lainnya

  4. bisa yah lusan apah a

  5. Umur 16 daftar masuk ga

  6. Kalo sekolah di mfc itu khusus perempuan apa juga dibuka untuk laki ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »