Doni Tata Pradita Hibahkan Piala, Medali dan Pakaian Balapnya Kemuseum Olahraga Nasional TMII

foto utama doni tata

Sabtu (25/6) kemaren, bengkel motor Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP) Jogjakarta mendapat kunjungan tamu yang sangat istimewa. Tamu tersebut adalah Dr. H. Herman Chaniago MM, kepala Museum Olahraga Nasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Kementrian Pemuda dan Olahraga Jakarta. beliau datang langsung kebengkel yang terletak diaparko Kusuma Rafles Regency Raya Magelang KM.14 Sleman Jogjakarta tersebut.
Kedatangan pria ramah tersebut disambut sangsung oleh Doni Tata Pradita dan didampingi oleh kedua orang tua doni. Kedatang kepala museum tersebut adalah agar doni tata mengisi koleksi dibuseum tersebut. “Kedatangan kami kesini adalah meminta agar doni tata sebagai salah satu olahragawan terbaik indonesia untuk menghibahkan koleksi balapnya agar bisa disimpan dimuseum dan dipamerkan. Sebab kami memrlukan koleksi olahragawan yang monumental. Nantinya benda-benda tersebut akan kami jaga, kami rawat dan kami pamerkan sebagai kebanggaan bahwa indonesi mempunyai olahragawan membanggakan.” Kata herman disela-sela acara.
Disiang itu, doni tata berkesempatan menyerahkan kepada pihak museum berupa pakaian lengkap saat berlaga diajang Moto 2 termasuk helm dan sepatunya. Kemudian juga menyerahkan tropy sebagai juara diajang Asean Aup dinegeri Thailand tahun 2005 dan penyerahan medali perak diajang PON tahun 2004. “Ketiga benda tersebut saya serahkan langsung kepada pihak museum yang datang langsung kesini. Dan saya bersyukur juga senang bahwa benda-benda koleksi saya bisa mengisi museum kebaggaan tanah air ini.” Ungkap doni dengan wajah ceria. ToYonG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »