Yamaha Jupiter MX Tahun 2007 Jambi Ini Baru Gaya

Acungan jempol layak diberikan pada Hendy Kuswoyo. Pria asal jalan 30 Perintis, Rimbo Bujang, Tebo, Jambi ini, memodif motor yamaha Jupiter MX buatan tahun 2007 miliknya menjadi bebek klasik. Hendry nggak tanggung-tanggung, memotong frame Yamaha jupiternya lantas dikawinkan dengan frame Honda C70.
Dengan bantuan Edy dari bengkel Edy Jolodong Concept, yang bermarkas di jalan Kaliurang KM. 8,8 Dayu Sleman Jogjakarta ini, frame Jupiter MX orsi lantas dikawinkan dengan Honda C70. Caranya yaitu dengan menyambungkan frame depan Jupiter dengan framde belakang Honda C70. Penyambunagnya persis dirangka tengah bawah tangki honca C70. Dan sasis Jupiter MX memanjang hingga kepangkal komstir. Jadi bagian separo body tetap tampilan Honda C70 dan bagian depan dari batok kepala hingga setang tetap milik Honda C70.
“Jadi tampilannya masih tetap Honda C70. Hanya saja mesin yang dipasang adalah mesin Jupiter MX wutuh. Memang kesulitan ditemukan saat penyambunga sasis itu sendiri. Sebab harus juga dihitung dengan ruang buat mesinnya. Sebab mesin Jupiter MX speknya mesin berdiri yang juga disertai radiatot. Jadi bagian ini sedikit agak rumit,” Kata Edi Jolodong selaku modifikator.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

Edi menambahkan, setelah motornya jadi, lantas dilakukan tes drive. Terutama soal kenyamanan dalam berkendara. Dan hasilnya sangat memuaskan. Saat dipakai jarak jauh, justru malah tidak terasa capek seperti saat masih bentuk motor Jupiter MX aslinya. “Sebelum motor dikirim kekota jambi, kami telah melakukan serangkaian tes drive kebeberapa wilayah yang jalannya berbeda-beda karakternya. Ternyata sangat balance dan saat dipakai jalan banter, lajunya terasa lebih mantap dan lebih anteng. Mungkin karena pengaruh frame Honda C70 yang sedikit lebih berat dari pada sasis jupiter aslinya. Ya inilah perwujutan Yamaha Jupier MX Klasik karya kami,” tutup edi. (Penulis/Foto:D1AN)
Data Modifikasi:
▫Sock Depan: Jupiter MX▫Sock Belakang: Yoshimura▫Swing Arm: Orsi Dicustom
▫Rangka: Kawinan Jupiter MX & Honda C70▫Veleg Dpn/Blk: TK Ranging Ring 17
▫Ban Dpn/Blk: FDR 110/70-17 & 120/80-17▫Master Kaliper: Jupiter MX ▫Setang: Honda C70▫Lampu Dpn/Blk: Honda C70 & Indefenden▫Knalpot: Mega Pro Mono
▫Karburator & Piston: Kehin & Ninja Limiter 31▫Pengerjaan: 2 Minggu
▫Biaya Modif: 7 Juta▫Modifikator : Edi Jolodong Concept
▫Alamat: Jl. Kaliurang KM.8,8 Dayu Sleman Jogja▫▫Hand Phone: 0878-3837-4647

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »