Honda St70,1970 Yogyakarta, Bukan Disimpan Tapi Buat Wara-Wiri di Pinggir Lintasan

Yogyakarta-Memiliki motor yang termasuk langka seperti honda ST70 keluaran 1970 yang ngetop disebut Honda Monkey, adalah kebanggaan tersendiri. Apalagi bila motor itu siap gas pol pancal mubal dipakai di lokasi apapun.
“Ya di lokasi apapun, karena motor ini enggak tak simpan. Namun biasa saya gunakan buat motor paddock. Jadi biasa wara-wiri di seputaran paddock drag race, juga sering dipakai melintas di jalanan tanah. Ini karena saya dan tim, sedang ikut offroad,” ucap Zatmoko yang ngetop disapa Thole.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

Thole sendiri saat ini seorang offroader. Namun dia juga pernah ikut drag race segala. Nah motor imut cilik ini memang biasa digotong bila Thole ikut kompetisi. Intinya serba guna. Buat tengok lintasan, atau buat gotong ransum makan kru, bawa jerigen bahan bakar dan apapun dah.
Supaya sehat dan siap dipaksa kerja begitu, mesin St70 sudah enggak lagi ori. Tapi sudah diganti Honda Grand kelahiran 1996. Sudah 4 speed. Bawaannya hanya 3 speed bro.
Kata Thole, pemasangan mesin enggak ribet. Siap plek di rangka St70. Dudukannya sama. Sayangnya hanya satu. Saat ini banyak bagian krom yang mengelupas. “Efek dibawa kemana-mana,” senyum Thole. (Penulis/Foto:FredyLTG).
Spesifikasi
mesin :Honda Grand 1996
ban :R10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »