Jupiter MX 2010 Solo Gara-gara Turunan

Solo-Pramuja Yoga Firdaus siswa kelas 11 dari sebuah SMK di Solo. Namun semangatnya besar ketika mengoprek sebuah motor. Dan itu nampaknya karena sebuah turunan. Ya turunan dari omnya Cahyo. Owner Cahyo Motor Sport (CMS) yang berlokasi di depan pasar Stabelan Solo.

Arrow
Arrow
ArrowArrow
Slider

Cahyo sendiri negtops ebagai modifikatro biasa menerima order memodifikasi motor dan jual beli sparepart copotan motor. Sepertinya sering melihat omnya itu utak atik motor, berimbas langsung kepada diri Pramuja Yoga Firdaus, yang biasa dipanggil Yoga. Apalagi kedekatan Yoga dengan omnya seperti ayah dan anak. Hubungan keduanya harmonis bro.

Maka ketika Yoga mendapat Yamaha Jupiter MX keluaran 2010, remaja berusia 16 tahun mendapat restu Cahyo ketika akan dimodifikasi. Syaratnya tetap mengedepankan sisi safety.

“Betul karena motor ini juga saya pakai untuk harian dan sekolah. Kadang-kadang ngikut teman-teman latihan balap motor sore hari di stadion Manahan,”beber yoga.

Terkait hobinya itu sepertinya betul bro. Intip deh ban yang dipasang di Jupiternya, mengaplikasi
FDR 90 80/17. Ban tersebut terpasang pada pelek yang berbeda. Yang depan memakai Venom palang 1.60 x17. Sedangkan yang belakang Excell 1.85×17.

Tampang motor bagian depan juga diganti. Batok kepala lengkap spidometer serta spatbor depan Mio Soul GT tertanam rapi. Sedangkan panel lampu ala MX New dari bahan fiber juga ikutan dipasang. Bila diintip bagian belakang, spatbor fiber juga tertanam. Keren.

lalu bagaimana mesinnya bro. “Sekerdar oprekan ringan bro. Pistonnya pakai V-Ixion 160cc. karbuartornya pakai PWL 28 mm dari Ninja 150. Per klep UMA, noke as kawahara, dan kampas koping Tiger. Oh ya CDI BRT dual band,” tutup Yoga sambil senyam senyum. (penulis/foto:FredyLTG).

data
pelek depan : Venom palang 1.60 x17
pelek belakang :Excell 1.85×17.
ban : FDR 90 80/17
karburator : PWL 28 mm dari Ninja 150
CDI :BRT dual band

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »