Honda GL Pro Neo Tech 1996 Opo Anane Wae!

Salatiga-Tampil opo anane atau apa adanya. Namun disitulah letak kelebihannya. Ya betul, nama motor ini Yamandagas. Dimiliki oleh Ade Kosasih, warga Salatiga. Nama Yamandagas bukan nyomot sembarangan, namun ada artinya. “Yamandagas itu gabungan dari beebrapa merk motor. Rangka ambil dari Yamaha Scorpio. Mesin Honda. Sokbreker depan copotas Gasgas trial. Konsepnya scrambler custom. Apa adanya saja. Ini malah membuktikan motor yang handal dipakai sehari-hari,” ungkap Ade, nama ngetopnya

Arrow
Arrow
Slider

Beberapa bagian bodi motor dibiarkan mengelupas catnya. Namun bila diamati, detil modifnya jelas. Diantaranya knalpot scrambler yang mengarah keatas. Jalur knalpot malah belok ke kiri. Lantas detil tangki yang membulat tampak geseh dengan bentuk panel tutup aki yang rada mengkotak. Terlihat subframe belakang yang dimodifikasi berada keluar jalur bodi. Mirip rangka trail XL.
Kaki depan ditopang sokbreker copotan Gasgas. Lingkar roda depan berukuran R21x1.60. Bannya IRC trail 2.75-21. Belakang ditopang sokbreker tabung YSS dengan lingkar roda R18x2.15. Ban belakang Swallow 212, 4.00-18. Stoplamp buritannya keren pakai led. Lantas detil spatbor yang berbahan plat itu juga rapi jali. Katanya motor ini dimodifikasi oleh rumah modifikasi Sastro dari SS Customcycles Salatiga. (Penulis/Foto:JonoLTG/Dok)

Data Modifikasi:

Rangka :Scorpio
Spatbor :custom plat
Stang :AHRS
Ban Depan :IRC 2.75-21
Ban Belakang :Swallow 212 4.00-18
Pelek Depan :DID 21×1.60
Pelek Belakang :DID 18×2.15
sock Depan :Gasgas
Sock Belakang :YSS
Knalpot :Scrambler keluar jalur kiri
Bengkel :SS Customscycle Turusan Salatiga 085640995222

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »