Honda Megapro 2000 Solo Sarana Gaul Mr. Jones

Solo-Namanya Jones 3. Itu nama motor Honda Mega Pro keluaran Tahun 2000 yang tampil dengan klasik cafe racer. Ownernya ngaku namanya Mr. Jones. Katanya nih singkatan dari jomblo ngenes. Hehehe. Jones 3 dan Mr. Jones, biasa eksis di komunitas CRS (Cafe Racer Surakarta). Sebuah komunitas motor segala merk dengan style nunduk dan belum kebentuk.

garcom-honda-megapro-2000-solo2
Terkait modifikasinya, Jones 3 terlihat berkarakter kuat motor Cafe Racer sejati. Ada tudung lampu depan, tangki dengan lekukan di pinggir tangki kiri kanan sebagai wadah dengkul ketika sedang riding dan bulatan hornet yang menyatu dengan jok belakang. “Semua ini dimodifikasi sendiri. Paling segi pengelasan rangka belakang yang melibatkan bengkel las rumahan. Beberapa aksesoris enggak semua pakai barang baru. Ada juga yang pakai barang bekas,” jelas Mr. Jones. Satu contoh, tangki yang dicomot dari Honda GL 100. Katanya itu tangki seken.

garcom-honda-megapro-2000-solo3
Pastinya, motor ini sehat walafiat dan biasa dipakai wira-wiri, pernah pula dibawa keluar kota. Beberapa event motor custom, seperti Surakarta Kustom Riding, Burn Out dan lainnya, Jones 3 dan Mr. Jones pasti eksis. Buatnya motor ini sebagai sarana gaul.

garcom-honda-megapro-2000-solo6-kerodong-bulat
Sebelum tampil begini, sepatbor belakang dipasang. Namun Mr. Jones lebih yakin kalau dilepas. Bannya pakai Swallow 212, R18-4.00 . Imbasnya ada. Mr. Jones paling anti keluar bila turun hujan, atau kelar hujan bro. Punggungnya bakalan kena cipratan akibat aspal jalanan yang basah. Mending dirumah saja enggak usah riding. (Penulis/Foto:JonoLTG)

garcom-honda-megapro-2000-solo5-hornet-dgn-jok-jd6-tangki-coak

garcom-honda-megapro-2000-solo5-hornet-dgn-jok-jd-1

garcom-honda-megapro-2000-solo4-mr-jones

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »