Tantangan Susur Rimba #3 2016 Suguhkan Tantangan Alam Pesisir Selatan Jogja

Adrenalin dan kekompakan sebuah tim sangat diperlukan dan dibuktikan dalam even tahunan Tantangan Susur Rimba (TSR) #3 2016 yang diselenggarakan pada hari jumat-minggu (7-9/10) di pantai Depok Bantul untuk starnya dan di markas Brimob Jogjakarta untuk finisnya. Even dalam rangka memperingati HUT Brimob Ke-71 ini, diikuti oleh 14 tim dari berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY.

garassi-foto-2-jpg
“Digelaran TSR #3 ini, kita menyuguhkan jalur yang dilalui benar-benar baru. Bias dibilang 100% baru. Jalur gumuk pasir pantai Depok hingga gumuk pasir Parangtritis, kemudian longtrack perbukitan Purwosari dan arel hutan diseputaran Bantul. Hingga nantinya, para peserta akan finis di markas Brimob Jogjakarta,” buka Nugi Herbal selaku ketua panitia even.

garassi-foto-3-jpg
Ditambahkan oleh Nugi, bahwa setiap tim yang ikut akan membawa tiga mobil. Dan mereka akan menempuh jarak sekitar 60 kilo meter dengan lima pos yang harus dilewati. “Bagi pemenangnya kami meyediakan satu unit ATV sebagai hadiah utama dan satu unit motor sebagai doorprize menariknya. Ada empat kategori yang akan kami kami ambil. Yaitu Team tertangguh, Best Team Work, Team Faforit dan The Best Time.” Tambah pria yang juga biasa dipanggil dengan Nugi Jamu ini.

garassi-foto-4-jpg
Untuk TSR #3 tahun ini, kategori Team Tertangguh jatuh pada tim IOF Pengcab Jepara. Kategori Best Team Work disabet oleh SKIN Jogjakarta, Team Faforit diraih oleh TLCI Semarang dan Banjarnegara Extreme Offroad dinobatkan sebagai The Best Time. Sedangkan hariah utama berupa satu unit ATV direbut oleh tim Banjarnegara Extreme Offroad. Sedangkan doorprize satu unit sepeda motor berhasil diperoleh oleh tim Paragon Adventure Offroad. (Penulis/Foto: S4F1TRI).

garassi-foto-1-jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »