Kawasaki Ninja 150 Tahun 2012 Pacitan Mesin Standar Tembus 07,572 Detik

Motor Kawasaki Ninja 150 langsiran tahun 2012 milik Yoni Ardian dari tim balap OTD VP88 Lobster Balap Pekajaman ini, di even VSC Drag Bike Open Championship 2016 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading Wonosari Gunung Kidul Jogjakarta pada hari minggu 24 september yang lalu, mampu menorehkan catatan waktu terbaik 07,572 detik di kelas sport 2-tak standar 155cc lokal DIY. Dan karena itu, motor ini yang di besut oleh VP. Mboted meraih podium pertama di kelas ini.

garassi-foto-1-jpg
“Walau masih standar, tapi saya bisa merasakan kekuatan mesin yang sangat luar biasa di motor ini. Padahal bila diamati, sirkuit Lanud Gading itu berada diatas perbukitan Seribu wilayah Gunung Kidul yang sudah pasti tekanan anginnya sangat besar. Dan saya bersyukur mampu meraih juara satu di kelas sport 2-tak 155cc lokal DIY ini,” kata VP Mboted sebagai pembalap penunggang motor ini.

garassi-foto-4-jpg
Motor garapan Poter OTD Jogjakarta ini, bisa menembus catatan waktu seperti itu walau semuanya masih standar. Dari data yang diperoleh garassi.com, semuanya memang masih serba standar dari kaki-kaki, frame, piston, karburator dan sebagainya masih standarnya (lihat data motor dibawah). Tapi begitu digeber oleh joki, maka keperkasaanya akan sangat terasa.

garassi-foto-7-jpg
“Yang jelas, motor ini akan terus saya geber dieven-even balap yang akan datang. Entah saya sendiri yang menaiki atau dipakai join dengan pembalap lain, tetap saja motor ini akan berprestasi. Tunggu saja nanti,” tutup pembalap dengan nomer start 88 ini. (Penulis/Foto: Markus).

garassi-foto-3-jpg

Data Motor:
Sock Dpn/Blk. : Standar
Swing Arm : Standar
Frame : Standar
Velg Dpn/Blk. : Excel Asia Ring 17
Ban Dpn/Blk. : Comet My Dust 50/90-17 & 60/80-17
Masket/Kaliper : Standar
Setang : Custom
Knalpot : Cream Pie
Karbu/Piston : Standar
Mesin : Standar By. Poter OTD

garassi-foto-5-jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »