Aris Wilianto Dan Trisaksana Jelajah Alam Karimunjawa

Jelajah alam dengan bermotor memang sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain bisa mengenal tempat-tempat wisata yang banyak ragamnya di tamah air ini, juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang masih alami. Hal inilah yang dilakukan oleh Aris Wilianto dan Trisaksana saat melakukan jelajah alam di pulau Karimunjawa Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

garassi-foto-2
Dipulau seluas ±1.500 hektar di laut Jawa yang masih masuk wilayak kabupaten Jepara Jawa Tengah ini, Aris dan Tri yang tergabung dalam Team Mbolang Jogja Street Fire (JOSEFIC) ini, ingin mencoba berbagi cerita bagi para pembaca yang ingin touring kepulau yang sangat indah dan asri ini.

garassi-foto-3
Perjalanan bermotor dilalui dengan jalur Jogjakarta-Magelang-Ambarawa-Semarang-Demak dan Jepara ditempuh dengan waktu sekitar empat jam. Kemudian dari Jepara menyeberang kepulau Karimunjawa butuh waktu sekitar lima jam.
“Itu tadi rute menuju kesana yang lebih asyik bila pakai motor. Sedangkan biaaya tiket kapal ekonomi KMP Siginjai 57 ribu per orangg, motor 50 ribu per motor. Biaya paket wisata laut 175 ribu per orang include makan siang plus snorkling dua kali didua lokasi, tiket kepenangkaran ikan hiu 40 ribu per orang,” buka Aris alias Arjo ini. Aris menambahkan, untuk menikmati surganya kuliner serba ikan laut rata-rata hanya 35 ribu per ekor dan sudah matang.

garassi-foto-4
Sedangkan untuk biaya homestay atau hotel rata bertarif antara 80 ribu sampai 150 ribub-an per malam dan destinasi ini cocok dan mantab buat yg pengen touring sambil snorkling, biaya murah meriah dgn sajian alam setara pulau Lombok. “Jadi wisata ketempat ini, nggak mahal-mahal amat kok! Tempat-tempat yang dikunjungi juga sangat indah, penduduknya sangat ramah. Tapi menu makanan disini semua serba ikan atau seafood. Walau nasi goreng juga ada di alun-alaun kota tapi yang jual nggak banyak. Untuk yang murah justru malah kerang rebus. Harganya Cuma 20 ribu per porsi. Pokoknya asyik loh berkunjung kepulau ini, disini banyak pengunjung bulenya dan juga banyak teman-teman dari club motor lain yang juga touring kesini,” tutup Aris yang juga pemilik ARJO Hat Shop Jogja ini. (Penuluis: ToyonG/Foto: Istimewa).

garassi-foto-1

garassi-foto-5

garassi-foto-6

garassi-foto-8

garassi-foto-7

garassi-foto-9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »