Soto Seger Mbok Giyem Klaten Langganan Para Pejabat

Kota Klaten Jawa Tengah selain dikenal dengan wisata candinya, rupanya juga dikenal sebagai kota wisata kuliner. Seabrek kuliner aneka citarasa ada di kota yang berdekatan dengan kota Jogjakarta ini.

garassi-foto-011
Soto Seger Mbok Giyem adalah salah satunya. Warung soto yang terletak di jalan Kenanga No.22A atau pojok alun-alun kota Klaten dan di samping Tugu Brasmen (tugu wayang) Pandanrejo kota Klaten ini, rupanya memiliki citarasa khas soto seger yang sangat menggugah selera.

garassi-foto-2-jpg
Wajar saja bila setiap harinya, warung soto yang mulai buka sejak pukul 05.30 WIB sampai pukul 15.00 WIB ini, selalu diserbu penikmat kuliner dari bernagai wilayah di kota Klaten dan kota-kota sekitarnya.

garassi-foto-3-jpg
“Kalau yang dipojok alun-alun ini memang baru buka sekitar satu bulanan lebih sedikit. Dan pelangganya sudah sangat banyak. Sedangkan yang didekat Tugu Brasmen Pandanrejo sudah lama bukanya. Bahkan banyak pejabat kota Klaten yang sering mampir kesana. Bahkan yang terakhir kesana beberapa bulan lalu adalah bapak Menpora Imam Nahrowi yang juga mencoba menikmati soto seger kami,” kata Anky Andrety selaku pengelola warung yang ada di kota Klaten.

garassi-foto-4-jpg
Masih menurut Angky, dengan harga yang terjangkau masyarakat berkisar Rp.8000,- per porsi, maka menu utama berupa soto dan dilengkapi dengan menu-menu penunjang sepeti tempe mendoan, aneka sate, aneka kerupuk dan juga aneka minuman, maka konsumen banyak yang mampir kewarung soto yang berpusat dikota Boyolali Jawa Tengah ini. (Penulis/Foto: SaF1trai).

garassi-foto-12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »