Honda CB150R Tahun 2013 Jogja Sijago Touring

JOGJA-Memang tak salah bila motor Honda CB150R langsiran 2013 milik Aris Wilianto dijuluki “Sijago Touring”. Sebab Aris Josefik atau yang paling beken dipanggil dengan Arjo ini, memang sangat doyan touring ketempat-tempat wisata yang ada di pulau Jawa ini.

garassi-foto-1-jpg
Hampir setiap dua minggu sekiali, Arjo yang juga pentolan club Jogja Street Fire (JOSEFIC) ini melakukan touring. Entah singel touring ataupun dengan bebrapa anggota clubnya. “Sebab bagi saya touring itu sesuatu yang sangat mengasyikkan dan bias bikin otak jadi fresh kembali,” buka Arjo yang barusan menyelesaikan touring wisata ke pulau Karimunjawa ini.

garassi-foto-3-jpg
Masih menurut Arjo, hampir semua tempat-tempat wisata di pulau Jawa ini pernah ia kunjungi. Entah dilakukan  sendiri ataupun dengan teman-teman satu clubnya.

garassi-foto-4-jpg
“Apalagi kalau pas lagi ada acara Annivery club lain ataupun acara Honda Big Day, saya selalu menyempatkan datang. Dan juga selalu menyempatkan untuk wisata keobyek wisata di kota penyelenggara acara tersebut,” tambah warga Mancasan WBI No.688 Jogja ini.

garassi-foto-2-jpg
Dimotor Arjo, memang untuk mesin masih standar. Hanya saja dipengapian segaja diperbesar dengan penggunaan koil merek Kawahara. Sebab jika pengapianya besar dan stabil, maka kerja mesin akan sangat maksimal. Apalagi kalau dipakai jalan dengan jarak yang sangat jauh.

garassi-foto-5-jpg
Untuk body full di Honda CB150R milik Arjo ini, sudah diganti dengan body custom karya Bolu Oto Work Jogjakarta. Makanya bila dilihat secara jeli, body jadi terliohat lebih lebar dan mentuknya sangat sporty.

garassi-foto-11
Kaki-kaki yang kuat juga sebuah modal urama dalam perjalanan jauh. Dan Arjo sadar benar akan hal yang satu ini. Honda CB150R menurut Arjo adalah motor yang tangguh. Dengan sock dan swing arm aslinya saja sudah sangat kuat dan nyaman. Namun, agar lebih nyaman, kuat dan modif, maka Arjo mengganti sock depan dengan sock Ohlins.

garassi-foto-7
“Lampu juga saya perhatikan, sebaba sering juga jalan jauh saat malam hari. Untuk membawa perbekalan dan perlengkapan motor, selain tas gnedong, saya juga memasang box besar. Box ini sangat membantu saat kita touring. Buat menyimpan barang-barang yang berharga. Terutama saat hujan turun.” Tutup Arjo sambil meunjuk motor. (Penulis/Foto: Najib).

garassi-foto-9

Data Modifikasi:
Sock Depan : Ohlins
Sock Belakang : Orsi
Swing Arm : Orsi
Frame/Sasis : Orsi
Veleg Dpn/Blk : Axio Ring 17
Ban Dpn/Blk : Swallow SB 100/70-17 & 140/70-17
Master/Kaliper : Orsi
Setang : Tirev
Lampu Dpn/Blk : Projie & Foo Lamp LED
Spakboard : CBR 250 Variasi
Knalpot : Ori Dicustom Yutaka
Coil : Kawahara
Biaya Modif : 25 Juta
Modifikator : Bolu Oto Work (Body)
Hand Phone : 0856-2921-354

garassi-foto-10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »