Jamnas Fortuner ke 2 Sampai Perlu Buat 6 Jalur Rute Konvoi!

Solo-Pada 2nd Jambore Nasional Fortuner yang digelar oleh FLOS (Fortuner Lovers Solo) dan didukung oleh Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jateng dan DIY, Jumat sampai Minggu (28-30/10), juga diisi kegiatan konvoi jelajah kota Solo.

garcom-jamnas-fortuner-ke2-meriah3

Agenda itu dlakukan pada Sabtu sore (29/10), dan diikuti seluruh peserta yang hadir. Konvoi itu dilepas dari Lor In hotel dan finish pada Solo Paragon Mall.

Nah ini yang menarik bos. Bayangkan jumlah peserta yang hadir ittu sekitar 350-an orang dan jumlah mobilnya saja ada 150-an. Maka FLOSH sampai perlu menyiapkan 6 buah jalur rute.

Diantaranya rute 1, meliputi Purwosari-Sriwedari-Lotte mart-Gemblegan-Pasar Kliwon-Lojowetan-Gladag-Mangkunegaran-Solo Paragon Mall. Rute 2 jalurnya Lor In-Manahan-Terminal Tirtonadi-Panggung-Gladag-Mangkunegaran-Solo Paragon Mall. Rute 3 dari Lor In-Manahan-Kota Barat-Gladag-Klewer-Baron-Gendengan-Solo Paragon Mall. Rute 4 dimulai dari Lor in-Kartasura-UMS-Purwosari-Gendengan-Solo Paragon Mall. Rute 5 serta Lor In-Manahan-Kotabarat-Gendengan-masuk Hotel Paragon Mall. Sedangkan rute 6 Lor in-Manahan-Rel manahan Kiri-Solo marmer-Solo Paragon.

Singkatnya hampir semua penjuru kota dijelajahi tuh. Oya 1 jalur rute diisi sekitar 20 sampai 25 unit rombongan Fortuner dari berbagai komunitas. bendera start pelepasan rombongan konvoi dilakukan langsung oleh Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Maka FLOSH sampai perlu menggandeng pihak Satlantas Polresta Surakarta. Tujuannya mengawal sampai lokasi tujuan dan enggak makin membuat macet jalan kota Solo dan tertib di jalanan. Soalnya Sabtu sore itu jalanan kota Solo Raya lumayan padat..

“Karena sudah dikawal kami, penggunaan sirine atau strobo dihimbau dimatikan saja,” ujar seorang petugas Satlantas yang kebetulan ikut mengawal.

“Sebelumnya kami juga minta maaf kepada pengguna jalan lain di Solo, bilamana atas kehadiran kami ini membuat jalanan kota Solo menjadi makin padat,” lanjut Agoes Wardono, ketua panitia acara. (Penulis/Foto:FredyLTG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »