Vespa Super 1978 Klaten Sisemok Punya Cerita

Mengoleksi dan merawat benda-benda yang pernah menjadi bagian dari hidupnya adalah kesukaan Angky Andrety. Pembalap road race era tahun 2000-an ini, banyak mengoleksi motor-motor klasik dan benda-benda di rumahnya. Salah satunya adalah Vespa Super buatan tahun 1978 ini.

garassi-foto-2
Khusus Vespa ini, menurut Angky punya cerita tersendiri. Sejuta kenangan bersama kekasih tercinta yang bernama Dony Artika yang kini tidak lain adalah istri Angky, terkenang manis dimotor yang biasa disebut sisemok ini.

garassi-foto-4
“Motor ini dulunya selalu dipakai kuliah istri saya di kampus Universitas Sanata Dharma (SADAR) Jogjakarta. Memang jarak dari rumah istriku dikawasan Bangrejo jalan Magelang ke kampus SADAR di daerah Paingan Depok mggak begitu jauh. Sehingga bermotorpun juga gak bikin capek,” buka Angky sambil mengenang masa lalunya.

garassi-foto-8
Masih menurut Angky, selain dipakai buat kuliah, motor juga sering dipakai buat wara-wiri kemana istrinya pergi. “Ya memang kemanapun saat kita jalan-jalan motor ini selalu kami pakai. Walau ada motor yang lainnya, namun sisemok ini lebih asyik dipakai,” tambah pria yang juga pengelola warung soto seger Mbok Giyrm Klaten ini.

garassi-foto-5
Maka dari itu, untuk mengenang dan mengabadikan kenangan bersama istri tercintanya, Angky merestorasi kembali sisemok ini. Body full dipermakulang dan cat diperbaharui. Kepala diganti dengan kepala milik Vespa Super tahun 1966.

garassi-foto-9
Mesin memang masih standar. Hanya saja pengapian sudah diganti milik Vespa PX. Karburator pakai spartan. Block dan head pakai milik Vespa PX dan shaker sudah pakai milik Yamaha RX King. “Mesin jadi lumayan banter dan sangat siap buat touring kemanapun jauhnya. Pokoke kenangan ini akan tetap ada selamanya,” tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: ToYonG).

garassi-foto-10

Data Modifikasi:
Body Full : Orsi
Kepala : Restorasi Vespa Super 1966
Pengapian : Vespa PX
Karburator : Spartan
Mesin : Block & Head PX
Skaker : RX King

garassi-foto-7

garassi-foto-6

garassi-foto-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »