Adrian Septianto, Jagoan Masa Depan di Slalom

Purwokerto-Pemuda asal Purwokerto, Adrian Septianto bermanufer bagus di lintasandi ajang putaran pamungkas kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) yang berlangsung di sirkuit Gor Satria, Purwokerto, Sabtu (12/11) lalu. Dia terbukti raih podium pada beberapa kelas nih.

garassi-foto-08
Diantaranya podium 1 kejuaraan umum A, kejuaraan umum B, kejuaraan seeded B, kelas A1, kelas B3. Sedangkan di kejuaraan umum F, lajang 21 tahun yang bergabung dengan tim Haji Tjandra Racing team (HTJRT) sejak tahun 2012 lalu, raih podium 2. Di situ sulung dari 3 bersaudara ini bersaing raihan waktu cepat dengan Demas Agil dan James Sanger. Mantap
“Prestasinya luar biasanya. Ada kemungkinan di tahun 2017 nanti dia masih di tim inti HTJRT. Kebetulan tim kami saat ini memang fokus peslalom pemula yang punya potensi ke depan,” ungkap Arce Meyer, tuner HTJRT.
Adrian sendiri terlihat cukup santai ketika gas pol di lintasan. “Di tim ini ada beberapa grup peslalom yang memang fight di gerak roda belakanng. Ada juga 1 grup yang siap kompetisi di mobil gerak roda depan. Nah untuk di kelas A dan F kita sudah bisa bersaing nih. Buat tahun depan yakin sudah makin siap. Intinya jangan nafsu dan jangan kebawa mobil, namun harus bisa kendalikan mobil,” ujar Adrian terkait strateginya.
Yang menarik karena berlaga di kota asalnya, Ayahnya Ronie Budiyanto ikut menyaksikan kiprah putra sulungnya itu. Menurutnya, Adrian menunjukan capaian prestasi bagus. Apalagi Adrian lah yang fokus di balap, atau sebagai atlit balap mobil. Keluarga mereka memang punya background atlit olah raga.
“Pengendalian kontrol roda belakang dan depan sulit sekali. Punya strategi sendiri. Saya lihat dia bisa,” bangga Ronie Budiyanto, yang mantan altlit renang.
Wah pantesan semangat untuk bekompetisi besar sekali. Salut. Bakalan jadi jagoan masa depan di slalom nih. (Penulis/Foto:Yamos,Dok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »