Yayasan AHM Kukuhkan 110 Duta Safety Riding

Jakarta – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bagian dari road safety campaign yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.

csr_safety-riding-1
Pengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin dan Bendahara YAHM Rita Prajitno di SMA Negeri 80 Jakarta (16/11). Para Duta Safety Riding yang dikukuhkan dalam kegiatan ini terdiri dari 99 siswa dan 11 guru dari perwakilan sekolah binaan AHM.

csr_safety-riding-2
Para Duta Safety Riding ini merupakan perwakilan dari sekolah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi. Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Bersama YAHM, para anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatan berkendara ini akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas.

csr_safety-riding-3
Sebagai Duta Safety Riding, sebelum mengikuti lomba ini mereka telah mendapatkan materi dan pelatihan safety riding oleh para instruktursafety riding dari AHM dan anak perusahaannya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

csr_safety-riding-4
Dalam acara Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam Lomba Safety Riding antar sekolah. Lomba ini antara lain berupa cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara melalui alat peraga Honda Riding Trainer. Ketiganya dilombakan secara beregu antar sekolah sehingga diharapkan terbangun semangat teamwork yang kuat dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

csr_safety-riding-5
Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan kegiatan kampanye road safety ini merupakan bagian dari perhatian yayasan terhadap keselamatan berkendara terutama di kalangan anak muda. YAHM menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitasnya, terutama di dunia pendidikan.
“Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,”ujar Muhibbuddin sesaat setelah pengukuhan.
Dalam kegiatan road safety campaign ini digelar juga seminar sosialisasi safety riding dengan mendatangkan pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim yang berbagi ilmu pentingnya keselamatan berkendara dalam segala situasi. YAHM juga membagikan 1.000 buku safety riding untuk para siswa yang hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp73.750.000 kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM.
Aman untuk Semua
Dalam seminar sosialisasi safety riding, Gerry Salim berbagi pengalaman tentang pentingnya safety riding dalam sebuah balapan. Dia mengajak para siswa untuk meningkatkan kepedulian yang tinggi dalam menggunakan sepeda motor mereka secara aman untuk semua orang.
“Dasar dari suatu balapan adalah safety riding, bagaimana kita belok yang benar, bagaimana kita jatuh yang benar, itu semua ada di ilmusafety riding. Tentunya bukan hanya di sirkuit balap. Ilmu ini juga harus diterapkan saat berkendara di jalan raya sehingga tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain di jalanan,” ungkap pebalap yang baru saja menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) Supersport 600cc 2016. (Naskah/Foto: Astra Honda Motor).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »