Honda Super Cub C-700 1982 SRB, Tunggangan Anak SMK!

Solo-Konsepnya choppy cub, berbasik Honda Super Cub C700 kelahiran 1982. Namun bebek custom milik Max D, yang katanya punya julukan ‘Silver Rear Bobber’ atau SRB, tampil lebih ganteng. Atau tampil dengan karakter choppy cub yang enggak biasa.

garcom-scub-700-33

Bisa jadi karena Max D yang punya nama lengkap Maximos Cessar Desainto ini kerap bergaul dengan komunitas Low’s Garage yang punya garage di daerah Gentan. Di sana ide Max D dijejali input ide liar Yudistira Satria, seorang founding father Low’s Garage. Yang belakangan sering mengolah modifikasi H-D.

garcom-scub-70011

Singkatnya, jurus mencopoti bagian bodi layaknya memodifikasi motor choppy cub dilakukan di awal. Selanjutnya ide liar mucul dan menyasar soul chopper. Soul itu, dipaksa masuk ke choppy berwarna silver yang dicat matang oleh Yoes Brushhead Tatto, artist airbursh yang juga jago seni tatto itu. Namun tanpa perlu rake centang, atau aplikasi springer. Alasannya motor ini juga dipakai ke sekolah bro.

garcom-scub-700-444

Nah bukti soul chopper itu tampak banget. “Gampangnya ada aplikasi sisy bar belakang dan bentuk stang yang unik, enggak lebar..Hanya saja, memang sengaja enggak mengolah kaki depan dengan model springer. Semata-mata karena enggak ingin meninggalkan soul asli motor cub,” papar Max D yang duduk di bangku kelas 2 sebuah SMK di daerah Karangasem Solo.

garcom-scub-700-555

Bila diamati modifikasi paling krusial adalah di bagian rear alias belakang. Dimana swing arm copotan Yamaha RX 100, dan ban Swallow SB 135, 4.00-17 coba dijejalkan di situ. Ini yang memang ingin ditonjolkan.

garcom-scub-700-666

Tak hanya itu lingkar roda dimodifikasi monoblock, namun bukan dengan mengaplikasi pelek monoblok bro. Itu sih biasa. Enggak ada tantangannya. karena tinggal beli dan pasang. Diklaim kurang greget, atau sih mainstream banget.

Singkatnya malah memlilih memasang dop custom. Ini ide dari Yudis Low’s dan itu hasil olahan tangan. Bahannya seperti bahan plat buat panci. Tapi lihat dong hasilnya, kentengannya rapi banget. Kelebihanaplikasi dop ini tinggal copot pasang bila ganti motor, asal lingkar rodanya 17. Harganya juga terjangkau, enggak semahal pelek monoblok.

Cuma kenapa enggak yang depan sekalian ya. “Ah belakang saja, bagian itu kan yang mau lebih dtonjolkan bro,” kilah Max D.

garcom-scub-700-777

Satu lagi bila mau riding dengan SRB, oper persneling enggak pakai kaki. Namun pakai tangan. ini karena ada aplikasi shifter custom yang dipasang. Keren! (Penulis/Foto:Yamos).

garcom-scub-700-22

Data Modifikasi:
Pelek Depan :17×1.60
Pelek Belakang :17×1.85
Ban Depan :IRC 3.00-17
Ban Belakang :Swallow SB135, 4.00-17
Shifter :custom
Arm :RX100
Knalpot :custom
Bengkel :Low’s Garage 085642041664

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »