Honda XL 125 Tahun 1977 Klaten Ditawar Sampai 48 Juta

Setiap orang pasti punya kelangenan. Kelangenan dikalangan jawa diartikan adalah barang yang bisa menimbulakn rasa senang dan bernilai tinggi. Demikian pula dengan Angky Andrety. Angky yang juga seorang pembalap road race diera awal tahun 200-an ini, memiliki kelangenan berupa motor Honda XL 125 produksi tahun 1977 yang masih 100% orisinil. Bahkan karena sayangnya dengan motor tersebut, angky rajin melakukan perawatan setiap bulannya.

garassi-foto-111
“Sejak motor pertama motor ini saya miliki, perawatan selalu saya lakukan secara rutin. Ganti oli setiap bulannya dan pemenasan mesin setiap dua hari sekali, selalu rutin saya kalukan. Terkadang kalau pas lagi pengen jalan-jalan, motor ini saya pakai keliling kota. Terkadang juga saya pakai dari rumah menuju kantor.

garassi-foto-06

Kefungsionalan dan kenyamanan saat berkendara dimotor ini juga sangat saya perhatikan,” buka angky yang dulu main road race dikelas seeded ini. (Penulis/Foto: ATRHA).

garassi-foto-400

Perawatan
Bagi angky, perawatan pada motor adalah hal yang sangat utama. Selain diganti oli setiap satu bulan sekali, motor juga dipanasi setiap dua hari sekali. “Untuk perawatan jelas sangat saya utamakan. Walau dipakai hanya tiga hari sekali atau satu minggu sekali, namun setiap dua hari sekali, motor selalu saya panasi mesinnya. Belum lagi perawatan yang lainnya,” ungkap angky yang tinggal dijalan Anggrek NO.3 Klate Kota ini.

garassi-foto-201

Cat
Untuk cat warna silver dimotor angky ini, memang masih sangat bagus dan belum pudar. Car asli keluaran pabrik ini sengaja dijaga dengan baik oleh angky. Menurut angky perawatanya cukup gampang. Yaitu main kerodong saat motor didalam garasi dan selalu parker ditempat yang teduh saat dipakai keluar rumah.

garassi-foto-300

Sock Depan dan Belakang
Sock depan dan belakang dimotor ini masih asli bawaan motor. Bahkan warnanya juga masih asli dan belum pudar. Bahkan karet pelindung sock depan yang berwarna hitam masih terawatt den gan sangat baik dan masih berfungsi seperti biasanya. Selain sock masih berfungsi dan sangat empuk, dibagian linggisan sock tidak tampak adanya rembesan oli sock sedikitpun.

garassi-foto-700

Spido Meter dan Setang
Karena memang masih 100% orisinil, maka setang dan spidometer masih berfungsi dengan baik dan juga sangat terawat keadaanya. Spidometer, lampu depan dan belakang, lampu seind depan dan belakang masih berfungdi. Bahkan lampu indikator penanda lampu jauh dekat yang letaknya diatas batok kepala lampu depan juga masih menyala. “Juga panel untuk on ataupun off pada motor yang letaknya disetang sebelah kanan masih berfungsi dengan baik,” tambah angky.

garassi-foto-300

Knalpot
Knalpot adalah hal yang paling dilihat duluan oleh para penggemar motor lawas. Knalpot yang ada dimotor angky ini, masih asli bawaan motor. Bentuknya masih utuh dan belum terlihat ada karatnya. Suaranyapun masih sedikit ngebas dan empuk. Munkin hal ini karena perawatan yang teratur.

garassi-foto-500

Mesin
Mesin adalah yang utama selain body atau penampilan fisik motor. Saat mesin dihidupkan oleh angky, mesin bersuara sangat lembut dan belum ada suara gemricik tanda keausan komponen. Bahkan sekali dislah oleh angky, mesin langsung hidup. Dan saat dipakai untuk jalan, mesin masih sangat bertenaga.

garassi-foto-600

Plat Merah
Motor milik angky ini adalah motor plat merah. Motor yang biasanya dipakai oleh dinas pertanian dan kehutanan ini, awalnya didapat angky dari seorang PNS diwilayah jawa tengah. Setelah dapat, oleh angky dirawat dan dijaga dengan baik keberadaanya.

garassi-foto-800

Data Modifikasi :
Sock Depan : Orsi
Sock Belakang : Orsi
Swing Arm : orsi
Velg : Orsi
Ban Dpn./Blk. : IRC 275/21 & 350/18
Setang : Orsi
Knalpot : Orsi
Modifikator : Angky Andrety
Alamat : Jl. Anggrek No.3 Klaten Jawa Tengah
Hand Phone : 081-392-103-103

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »