Kaisar KS 150, 2011 Yogyakarta Motor Ferrari Karya Seniman Jogja

Yogyakarta-R Harry Jaran memang sangat kreatif. Kreatif sebagais seorang seniman bro. Yang menarik bila dia berkarya media karyanya enggak sebatas pada karya patung, lukisan atau media seni pada umumnya. Namun juga pada sebuah sepeda motor.

garcom-ferrari-kaisar-11
Satu contoh pada motor cuongkok Kaisar KS 150 keluaran 2011. Di tangan kreatifnya motor itu enggak lagi tampil culun. Namun seperti anda lihat. Jadi motor Ferrari. Motor itu dimodifikasi di bengkel sekaligus studio seninya, Adventure Art di daerah Seturan Sleman Yogyakarta.

garcom-ferrari-kaisar-22
“Setahu saya Ferrari itu enggak fokus keluarin unit motor sport tapi lebih ke mobil sport. Nah ini yang membuat saya. Karena saya tertantang untuk membuatnya,” bangga Harry Jaran panggilannya.
Singkatnya basic kaisar yang ala motor sport Honda NSR 150 lama itu diubahnya. Bodynya dilabur merah Ferrari. Mulai fairing, kedok lampu body buntut belakang.

garcom-ferrari-kaisar-33
Namun sebelum proses mengecat itu dimulai, panel-panel bodi yang ada seperti tangki dibuat lebih besar atau dikondom ulang dengan fiber. Bahan mall-nya, katanya cukup pakai kardus bekas. Lantas lampu depan dibuat dua unit. Katanya itu copotan moge. Body belakang juga ngikut dibuat lebih lebar. Intinya dia piawai mengolah fiber.

garcom-ferrari-kaisar-44-fairing-custom
Jruennnkk akhirnta motor Ferrari ala Harry Jaran hadir nih. Gimana pembaca garassi.com, apik ora ki..?. (Penulis/Foto:Riendn/Dok:ist).

garcom-ferrari-kaisar-55-lampu-belakang-custom

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Zeneos 100/80-17
Ban belakang : Zeneos 150/60-17
Bodi : Custom fiber
Adventure Art : 08122989055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »