Baledono Trail Adventura (BATACO) Akan Selalu Ada Untuk Bantuan Kenamusiaan

Wilayah timur dan utara kabupaten Purworejo Jawa Tengah adalah wilayah pegunungan dengan kontur tanah liat yang mudah longsor saat musim hujan tiba. Hal inilah yang selalu diwaspadai oleh pihak pemda Purworejo.

garassi foto 1
Saat terjadi banjir bandang dan longsor tahun lalu, banyak jalan untuk akses kelokasi bencana yang tertutup oleh longsoran. Sehingga tak semua kendaraan bisa lewat untuk mengevakuasi korban ataupun mengantar bahan makanan kelokasi bencana.

garassi foto 2
Baledono Trail Adventure (BATACO) Purworejo adalah salah satu komunitas motor trail yang bisa menjelajah hingga kelokasi bencana. Tak heran bila komunitas yang didirikan pada tanggal 27 maret 2014 ini selalu ada untuk bantuan kemanusiaan yang ada diwilayah Purworejo dan kota-kota sekitarnya.

garassi foto 3
“Memang kami akan selalu siap dan selalu ada untuk bantuan kemanusiaan atau bncana alam yang terjadi diwilayah kami ini. Kami selalu siap dan bekerjasama dengan Polres Purworejo, BNPB Purworejo serta pada masyarakat yang ada.” Ungkap Rudi Hartono selaku ketua BATACO.

garassi foto 4
Rudi menambahkan, selain selalu siap untuk penanganan bencana atau tanggap bencana, pihaknya juga punya kegiatan sosial yang lainya. Seperti memberikan bantua kebeberapa masjid diwilayah Purworejo. Komunitas yang diketuai oleh Rudi Hartono, Wakil ketua Aziz Nuruzman dan selaku penasehan Wakapolres Purworejo pak Sumaryono ini, hingga saat ini telah beranggotakan sebanyak 90-an anggota dari bebagai lapisan masyarakat Purworejo.

garassi foto 5
“Disamping itu, kami juga punya kegiatan rutin berupa kopdar disetiap hari jumat, dan biasanya terus dilanjutkan dengan trabasan. Sedangkan untuk hari minggunya sering kami gunakan untuk ikut even diluar kota seperti Jogja, Magelang, Klaten, Semarang, Kebumen dan kota-kota lainya. Tujuan kami adalah untuk mempererat persaudaraan dengan club lain dan pada sesama penggemar trail di tanah air ini.” Tambah pria murah senyum ini. (Penulis: ToYonG/Foto: Dok. BATACO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »