Trail Adventure Kebumen (TRACK) Peduli Sesama

Berjiwa besar dan rasa kepedulian terhadap sesama yang ditanamkan pada setiap anggota Trail Adventure Kebumen (TRACK) sejak dini, memang sudah tidak diragukan lagi. Saling bahu-membahu serta bekerjasama menangani bencana alam yang sering terjadi diwilayah Kebumen Jawa Tengah, membuat mereka selalu siap siaga dalam setiap saat termasuk pula saat tanggap darurat.

garassi foto 1
Dengan nama “Relawan IOF 2×1 Kebumen”, mereka bekerja sama dengan pihak Pemda Kebumen, BNPB Kebumen, Polres Kebumen, pihak TNI, tokoh-tokoh kebumen dan masyarakat kebumen, yang menjadi satu dan bekerja cepat dalam manangani bencana alam terutama bencana tanah longsor dan banjir yang sering terjadi diwilayah Kebumen.

garassi foto 2
Rupanya tidak hanya dalam bencana saja mereka peduli terhadap sesama. Kerap kali mereka melakukan bakti sosial seperti menyumbang masjid, pengobatan gratis, menyantuni anak-anak yatim dan sebagainya. “Memang inilah yang sering kami lakukan. Sebab kami sadar, bahwa tidak semua masyarakat menerima kehadiran trail didaerahnya. Karena mereka lebih menganggap sesuatu yang membisingkan. Bahkan terkadang juga dianggap sebagai penginjak dan perusak tanaman. Maka dari itu, kegiatan kami ini bisa merubah asumsi masyarakat soal itu.” Terang Mardi Song selaku koordinator dan juru bicara TRACK.

garassi foto 4
Mardi menambahkan bahwa untuk kegiatan bakti sosial terus akan dilakukan oleh clubnya. “Biar masyarakat tahu, bahwa keberadaan club kami bukan sekedar hura-hura saja. Melainkan juga mengusung misi kemenusiaan yang peka dan peduli pada sesamanya.” tambah madri yang juga seorang MC balap motor ini.

garassi foto 7
Melihat kegiatan mulia yang telah dilakukan oleh TRACK Kebumen selama ini, tentunya tak lepas dari tokoh otomotif kebumen yang selalu memberikan motifasi, membangkitkan kegiatan otomotif dan membimbing pecinta-pecinta otomotif kebumen. Haji Erry Rubihamsyah atau yang lebih dikenal dengan haji Ey inilah yang melakukan semuanya. Pria ramah pemilik perusahaan bus Efisiensi inilah yang selalu mencurahkan kemampuanya untuk kemajuan dunia otomotif kebumen.

garassi foto 6
“Beliaulah yang selamu menasehati, mensuport, penyemangat, dan segalanya dikegiatan kami selama ini. Belaiulah sebenarnya bapak otomotif kebumen ini.” Tutup mardi pada garassi.com.

garassi foto 3
Perlu diketahui, bahwa TRACK kebumen yang juga tergabung dalam relawan IOF 2×1 Kebumen memiliki seragam khusus relawan sebagai identitas mereka dalam menangani setiap bencana. Dan rupanya seragam relawan tersebut diprakarsai oleh AKP Willy Budiyanto selaku Kasubag Humas Polres Kebumen. (Penulis: ToYonG/Foto: Dok. TRACK Kebumen).

garassi foto 5

garassi foto 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »