Hidrolik Suspension Magelang Bisa Disesuaikan Dengan Karakter Pembalap

Berawal dari tahun 1995, bengkel yang letaknya persis di pinggir jalan Raya Magelang Jogja, atau persisinya 200-an meter utara jembatan baru Jumoyo Salam ini adalah bengkel spesialis sock beker. Pak Rusdi adalah perintis atau cikal bakal bengkel sock yang kini bernama Hidrolik Suspension ini.

garassi foto 1
Pak Rusdi Sock demikian nama yang paling terkenal saat itu, memang dikenal sebagai pria ramah yang ahli menangani semua soal problematik sock beker motor semua jenis. Konsumenya tak hanya dari wilayah muntilan atau magelang saja. Namun dari berbagai kota disekitar magelang termasuk jogjakarta.

garassi foto 2
Namun jaman telah berubah. Kini generasi keduanya yang ganti nangani dunia pengempuk tunggangan ini. Saat ini bengkel Hidrolik Suspension justru mengspesialisasikan manangani sock-sock buat balap motor. Dari balap motocross, grasstrack, road race, cornering dingga drag bike.
Bila ditanya soal konsumen, bengkel ini sudah tak terhitung lagi konsumennya. Sebab hampir tim-tim balap dan pembalap-pembalap top tanah air ini pernah merasakan empuknya sock garapan bengkel ini. Seperti di road race region 1 ada tim Yamaha Indela Jambi, regon 2 ada Hafidz Pratama tim Sniper Danang Racing, Wawan Wello, Sigit PD, tim Arya117 Racing Jogja itonk Speed, Rundeng Yonk Jaya (Yamaha Bahtera) skaligus kerjasama dan riset. Juga masih banyak tim-tim yang lainnya.
“Itu saja baru tim-tim dan pembalap-pembalap dari dunia road race. Belum lagi yang dari motocross, grasstrack, cornering dan drag bike. Kalau dahulu para pembalap yang menyesuaikan dengan karakter sock dari pabrikan. Tapi saat ini sudah berbeda. Sock kami bisa dibikin atau di sesuaikan dengan karakter pembalap itu sendiri. Semisal karakter Wawan Wello beda dengan karakter Sigit PD, terus karakter Galang Hendra beda dengan karakter Gupita Kresna. Nah, disinilah kami bisa menyesuaikan apa yang diinginkan pembalap. Atau disesuaikan dengan karakter balap dari pembalap tersebut,” terang Abdurrahman Sihddiqui atau di dunia road race lebih di kenal dengan A. Shiddiqui selaku bidang riset road race di Hidrolik Suspension.
Perlu diketahui, di begkel Hidrolik Suspension ini sudah ada pembagian tugas atau bagian riset. Di bagian riset motocross dan crasstrack di pegang oleh Tiyok. Bidang riset road race A. Shiddiqui dan bidang riset drag bike di nahkodai oleh Fajar.
“Untuk tim GTX dan MX yang kita pernah tanggani seperti BAM’s Racing, KMS Racing Team, Bonjrot Racing (R. Aludona), Tlogo Mulyo MX, SBM Frame Bekasi, JTMX Jogja dan suport timnya om Indiel. Sedangkan untuk drag bike, kita baru suport serta kerja sama dengan C-Squard Racing Team Jogja.” Tutup pria yang pernah memperkuat tim Honda Moratmaret SRB Zuma Surabaya ini. (Penulis/Foto: ToYonG).

Hidroli Suspension
Jl. Raya Magelang-Jogja Tabang 06/14 Gulon
Salam Magelang Jawa Tengah
HP: 0817-456-048 PIN: 5B568036

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »