Lia Novita dan Yuanda Arya Frenli Jiwa Petualang

Selo adalah sebuah wilayah paling barat dari kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Selain dipaling barat, rupanya juga paling selatan yang langsung berbatasan dengan kabupaten Magelang. Wilayah Selo yang merupakan wilayah perbukitan tersebut, menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Sebab wilayah ini diapit dua gunung sekaligus. Yaitu gunung Merbabu dan gunung Merapi.

garassi foto 2
Dengan geografis yang demikian, tak jarang jika Selo sering dipilih banyak orang untuk kegiatan adventure. Demikian pula dengan sikecil Lia Novita dan Yudha Arya Fenli. Dua bersaudara yang merupakan putra dari pak Mendhut Over Dosis ini, keseharianya mengendarai motor penggaruk tanah alias tril.

garassi foto 3
Gaassi.com melihat sendiri saat bertandang kemarkas Over Dosis. Sicantik lia dengan cekatan mengendarai motor tril saat disuruh ibunya membeli jajanan. Demikian pula dengan Arya. Arya malah saat berrmain kerumah temanya selalu mengendarai motor ini. Walau arya sendiri, saat naik harus cari tempat yang agak tinggi untuk naik. Maklum, Arya masih kelas 2 SDN Klakah Duwur Selo Boyolali.

garassi foto 4
“Memang saya dengan adik tiap hari pakai motor tril ini. Tapi kalau kesekolah tidak pakai moto ini, tapi diantar ayah. Tekadang kalau ayah sedang ikut adventure, kami berdua sering ikut juga,” kata lia yang sudah kelas lima SDN Klakah Duwur tersebut.

gaassi foto 1
Jiwa petualang yang dimiliki pak Mendhut sang ayah, rupanya menurun kepada lia dan arya. Kepiawaian mereka berdua menggeber motor tril mungkin akan lebih berkembang lagi, jika mereka berdua mencoba berlatih di jalur balap motor. “Arya dulu memang sempat berlatih balap. Namun sementara berhenti dulu. Karena banyak kegiatan di sekolahnya,” ujar Mendhut sambil ngelus bahu arya. (Penulis/Foto: ToYonG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »