Anniversary 2 PTMOOM Jogja Jatuh Bangun Bikin Hepi

Persatuan Trabas Motor Odong Odong Merapi (PTMOOM) dihari minggu (12/2) kemarin menyelenggarakan perayaan annyversary ke 2 mereka. Bertempat di sirkuit Banjarsari Fun Track Motocross & Grasstrack, Klidon Sukoharjo Ngaglik Sleman Yogyakarta, PTMOOM mengadakan even enduro cross buat pecinta olahraga motor trabas dan penyuka enduro cross.

garassi foto 1
Tercatat sebanyak 112 peserta ikut even yang tidak dipungut biaya alias gratis tersebut. Bahkan bagi para pemenang akan diganjar tropi dan uang pembinaan yang nilainya lumayan bisa buat nraktir sepuasnya anggota club yang ikut datang.

garassi foto 2
Dieven enduro cross ini, para peserta dibatasi untuk penggunaan motornya. Para peserta dibatasi maksimal memakai motor Kawasaki KLX. “Jadi motor peserta bebas. Hanya kami membatasi maksimal peserta mengendarai motor Kawasaki KLX.” Kata Londo Aja selaku koordinator acara. Londo menambahkan, bahwa sekali star akan diisi oleh delapan pembalap. Dan akan diambil empat pemenang untuk maju dibabak semi final nanti.

garassi foto 3
“Jadi sistimnya sistim gugur. Bapak penyisihan akan diambil empat pembalap dari setiap racenya. Dari seluruh peserta yang masuk semi final tersebut, kemudian juga akan diambil empat pembalap lagi dari babak semi final disetiap race semi final. Dan semua peserta terbaik yang masuk semi final, akan dimainkan dibabak final lagi. Demikian seterusnya, hingga dihasilkan empat terbaik sebagai juara satu sampai empat,” terang londo pada garassi.com.

garassi foto 4.jpg
Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Pak Peng selaku ketua panitia. Peng mengatakan bahwa panjang sirkuit sekitar 1.200 meter dengan lebar enam meteran. Dan dibikin dengan banyak halang rintang. Sehingga aroma kompetisi enduro cross akan sangat kentara disirkuit ini.

garassi foto 5,jpg
“Semua halang rintang yang kami siapkan semua sudah kami perhitungkan dan tidak akan membahayakan bagi peserta. Dan ada yang menguntungkan dan menghambat setiap peserta yang memakai semua spek motor. Yang penting intinya acara kami disini adalah, disini kita bisa jatuh bangun bersama. Namun jatuh bangunnya bisa bikin hepi,” tutup Peng sambil tertawa lebar.

garassi foto 6
Sementara itu, Binta selaku bendahara PTMOOM mengatakan, bahwa sebenarnya hari ulang tahun PTMOOM setiap tanggal 14 februari. Karena tanggal itu jatuh dihari selasa, maka kegiatan diagendakan maju dua hari atau tepatnya pas hari minggu. “Sesuai agenda kita, maka anniversary 2 kami ajukan dua hari. Dan pas dihari minggu ini kami mengadakan acara ini. Selain ada eve enduro cross ini, kami juga mengadakan live musik sebagai hiburan buat peserta yang hadir diacara ini,” ungkap Binta. (Penulis/Foto: Riy@n).

Hasil Lomba:
No. Nama Kota
1. Diko Jogja
2. Aviv Jogja
3. Ilham Jogja
4. Donny Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »