KIKS Pusaka Privat Modifikasi Juga Belajar Mesin Injeksi

Lama berkecimpung di dunia balap motor, membuat Agus tri Pamungkas atau yang lebih dikenal dengan sapaan Kikiex ini begitu hafal dan tahu soal seluk beluk mesin balap. Dan pada akhirnya dunia balap motor khususnya road race, mengantarkanya untuk mendedikasikan keahlianya dengan membuka kursus mekanik balap atau privat modifikasi KIKS Pusaka.

garassi foto 1
Tepatnya tahun 2008, Kikiex mendirikan bengkel balap sekaligus sebagai tempat untuk kursus mekanik balap tersebut. Namun buka kursus mekanik dimulai sejak tahun 2010. Kalau dihitung sejak tahun 2010, KIKS Pusaka yang terletak di jalan Kebun Raya No.29 Yogyakarta atau tepatnya persis disebelah timur kebun binatang Gembiraloka ini, telah meluluskan sekitar 712-an siswa.

garassi foto 2
Dengan sistim belajar 40% teori dan 60% praktek ini, para siswa yang datang dari berbagai penjuru tanah air ini, diharapkan benar-benar bisa mengerti dan bisa mengaplikasikan ilmu yang dipelajarinya di tempat asalnya.

garassi foto 3
“Dengan sistim belajar yang langsung saya tangani sendiri, maka para siswa akan tahu benar dan bisa mengerti tentang mesin balap. sehingga saat mereka selesai belajar disini, mereka akan bisa langsung mempraktekan di tempat asalnya,” kata Kikiex dengan nada tegas.
Menurut Kikiex, sejak tahun 2015 di tempatnya juga diajarkan kursus mesin injeksi. “Jadi selain belajar mesin biasa, disini juga diajari soal mesin-mesin injeksi. Dengan dibantu 5 orang tenaga tambahan yang khusus menangani sekolah mekanik ini, maka kualitas lulusan benar-benar tercipta disini,” tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: ToYonG).

KIKS Pusaka Privat Modifikasi
Jl. Kebun Raya No.29 Yogyakarta
(Timur Bebun Binatang Gembiraloka)
HP/WA: 0813-3220-2029 PIN: 21761D14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »