Monita Permata Wijaya Drop dan Dilarikan Kerumah Sakit Saat Balap

Menyeimbangkan antara prestasi dengan kesehatan khususunya fisik, memang sangat sulit. Terlebih lagi bagi seorang pembalap. Yang aktifitasnya memang sangat tinggi. Hal inilah yang dialami Monita Permata Wijaya diminggu lalu. Dimana sempat drop dan dilarikan kerumah sakit saat balapan.

garassi foto 1
Tepatya minggu (26/2) kearin. Monita PW mengikuti ajang Kapolres Cup Drag Bike Open Championship 2017 yang digelar di sirkuit jalan Lingkar Utara Sihono Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta, Monita mendadak lemas dan sesak nafas setelah main di kelas bracket 9 detik.

garassi foto 2
“Memang setelah main kelas bracket 9 detik saya langsung drop. Badan terasa lemas dan berkunang-kunang. Keringat keluar semua dan nafas terasa sangat berat. Saya langsung ambruk dan dilarikan kerumah sakit,” ungkap Monita.

garassi foto 4
Melihat keadaan tersebut, Permadi Permata Wijaya yang tak lain adalah ayah kandung Monita, langsung bergerak cepat memberi pertolongan pertama pada putrinya. Dengan dibantu murid-murid sekolah balap MFC yang siang itu ikut serta serta dan ditambah oleh tim PMI yang memang sudah disiagakan dilokasi balap, monita bisa ditangani dengan baik dan akhirnya dilarikan kerumah sakit RSUD Wonosari.

garassi foto 3
“Tadi sempat dioksigen dan langsung dibawa kerumah sakit. Jadi sejak hari sabtunya, monita kurang istirahat. Sabtu sore mengajar balap anak-anak distadion Sultan Agung Bantul, terus magrib baru sampai rumah. Kemudian malamnya lembur dibengkel untuk persiapan even ini sampai malam banget. Terus pagi harinya kita langsung berangkat sirkuit ini. Jadi mungkin Monita kecapekan, masuk angin dan paginya sarapan hanya sedikit. Makanya langsung drop saat main. Namun alhamdulillah semua bisa diatasi dengan baik,” kata Permadi saat dijumpai garassi.com dipeadocknya.
Ini sebuah pelajaran berharga bagi para pembalap. Agar saat menjelang main, pentingnya menjaga fisik. Istirahat yang cukup, makan sesuai porsi atau makan pagi sebelum main, menambah asupan suplemen yang mendukung kesehatan dan minum yang banyak saat di sirkuit. “Saya juga nerasa kalau saat itu saya juga agak sedikit kurang minum. Sehingga saya mengalami hedidrasi yang akhirnya jadi drop. Ini adalah pengalaman yang berharga buat saya,” tutup monita. (Penulis/Foto: ToYonG).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »