Star Jaya Motor Jadi Rujukan Bengkel

Menjadi bengkel yang menspesialisikan diri didunia khusus press body dan press fork adalah konsep awal didirikanya Star Jaya Motor Jogjakarta yang terletak dijalan Besi Jangkang KM.0,2 Girirupo Besi Ngaglik Sleman Jogjakarta. Atau tepatnya dijala Kaliurang KM.13,5 Sleman Jogjakarta.

garassi foto 2
Bengkel yang didirikan sejak tahun 2006 ini. Banyak menangani kerusakan body atau freme dari berbagai perseorangan dan bengkel-bengkel yang berada diwilayah kota jogjakarta dan sekitarnya. Selin menangani prees body, Star Jaya Motor juga menangani press fork, press veleg dan stel roda.

garassi foto 3
“Kami mengerjakan garapan press body dengan mesin pres MPU 60T. Jadi 100% pengerjaanya tanpa ketok. Sebab kami menjaya kualitas kerjaan bagus dan body bisa kembali seprti semula plus tanpa cacat dicat bodynya,” kata Arif SJM selaku mekanik bengkel.
Arif menambahkan bahwa paling banyak saat ini yang ditangani adalah frame matic dan frame motor kawasaki KLX. “Biasanya saat musim trabasan banyak pemilik kawasai KLX yang membawa motornya kesini atau banyak juga dari bengkel-bengkel yang menyerahkan urusan body kesini,” tambah Arif.
Untuk press body dan segitiganya seperti motor matic, akan dikenakan biaya sekitar 350 ribu. Untuk press body motor bebek dipatok 250 ribu. Motor sport sekitar 350 ribu. Kawasaki ninja 250 biayanya sekitar 400-500 ribu bila parah. Sedangkan untuk press veleg racing dikenakan biaya sekitar 20 ribu saja. Demikian juga dengan stel rodanya. Kemudian biaya untuk press fork atau sock depan matik dan bebek biayanya 150 ribu, motor tua 100 ribu, motor sport 150-200 ribu dan untuk motor ninja 250 dikenakan biaya sekitar 200 ribu.
“Biasanya kami kerjakan hanya dalam satu hari saja. Bila barang masuk pagi, siangnya bisa diambil. Atau kalau masuknya siang sore bisa diambil. Tapi semua ini juga tergantung kerusakan barangnya. Bila parah bisa sampai dua hari,” tutup Arif. (Penulis/Foto: Riy@n).

Star Jaya Motor
Jl. Besi Jangkang KM.0,2 Girirupo Besi (Jl. Kaliurang KM.13,5)
Ngaglik Sleman Jogjakarta
HP/WA: 0813-2872-9966

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »