Road Race Boyolali Kebangkitan Road Race Block Tengah

Kota Boyolali kembali dipilih sebagai kota penggelar even road race. Mengambil di sirkuit alun-alun kota Boyolali atau tepatnya di komplek Pemda Boyolali, even Bupati Boyolali Cup Road Race 2017 digelar dengan sangat lancar di hari minggu (5/3) kemarin.

garassi foto 3
Even yang digarap sepenuhnya oleh Bintang Samudra Motor Club (BSMC) Purworejo Jawa Tengah ini, diikuti oleh sebanyak 169 stater dari berbagai kota di pulau jawa. “Even ini bukan even berseri seperti yang kami selenggarakan sebelumnya. Untuk tahun ini kami akan menggelar sebanyak tiga kali even road race. Semuanya open kejuaraan,” kata Yogo BSMC koordinator even dari MSMC.

garassi foto 2
Kalu dilihat perkembanganya, tahun ini adalah tahun kebangkitan road race block tengah. dimana dalam berdekatan 4 even road race telah dan akan di gelar. Seprti ditanggal 19 februari yag lalu even road race di gelar dikota Blora Jawa Tengah dan diikuti 285 steter. Kemudian tanggal 26 februali lalu juga di gelar even road race di kota Purbalingga Jawa Tengah, kemunian minggu 5 maret kemarin di kota Boyolali dan minggu depan tanggal 12 maret akan di gelar road race di kota Kebumen Jawa Tengah.

garassi foto 1
Kembali ke even Bupati Boyolali Cup Road Race 2017, di sirkuit tipe panjang-panjang berbentuk hutuf “t” tersebut, para pembalap ditunut memiliki ketahanan mesin motor yang benar-benar bagus. “Memang sirkuit disini sangat bagus. Panjang dan lebar. Apalagi banyak treck panjangnya. Sehingga kerja motor bisa maksimal. Juga sangat pas buat menyeting motor. Alhamdulillah bisa podium 1 di kelas bebek 4 tak tune up 125 oprn dan podium 2 di kelas bebek 4 tak tune up 125cc pemula. Tapi sayang di kelas bebek 4 tak tune up 150cc open saya jatuh ditikungan dan terkena karung saat menyisakan satu lap saja,” kata Daffa Krisna P yang membela tim Kedung Mulyo Klaten HOZ Racing.

garassi foto 4
Di even ini, juga tampak pembalap senior kota jogjakarta Diaz Kumoro Jati. Pembalap yang juga pengusaha ponsel ini, dieven ini membela tim WWWP JP79 MBKW. Selain Diaz, juga tampak pembalap top lainnya seperti Ardi Satya Sadarma, Tommy Richard Orlando, Agus Setyawan, Jojon Arimandiri, Agus Bledug Solo, Hydar Maulana, Tehug Anto dan sebagainya.

garassi foto 5
Yang jelas kehadiran pembalap-pembalap senior tersebut, setidaknya bisa memberi motofasi pada pembalap-pembalap pemula yang mulai berani terjun diajang-ajang kejurda open seperti ini. Semoga dengan seringnya digelar even road race di wilayah tengah ini, dapat membangkitkan road race block tengah seperti enem tahun yang lalu. (Penulis/Foto: ToYonG).

garassi foto 6

Hasil Lomba:

hasil 11

hasil 22

hasil 33

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »