Sekolah Balap MFC Jogjakarta Didominasi 80% Murid Cowok

Hampir empat tahun keberadaan sekolah balap khusus drag bike MFC. Sekolah Balap MFC Jogjakarta atau yang juga sering disebut MFC Racing School Jogjakarta ini, diawal berdiri hanya diperuntukkan para calon pembalap atau murid cewek saja. Namun lambat laun juga mengajari calon pembalap cowok untuk belajar balap.

garassi foto 1
Sekolah balap yang khusus mengajarkan balap drag bike yang baik, benar dan aman ini, ditangani langsung atau diajar langsung oleh pembalap wanita Monita Permata Wijaya dan beberapa tutor balap yang sudah berpengalaman di dunia balap drag bike.

garassi foto 5
Saat ini tercatat lebih dari 150-an peserta didik dari berbagai wilayah ditanah air ini. Namun, saat ini bisa dibilang 80% peserta didik didominasi oleh para kaum adam alias cowok.

garassi foto 2
“Memang saat ini justru murid cowok yang paling banyak belajar disini. Kalau latihan disetiap selasa sore, hampir semuanya cowok. Tapi kalau latihan disabtu sore, murid ceweknya justru yang banyak,” buka Monita sambil tersenyum.

garassi foto 4
Perlu diketahui, untuk ikut serta atau menjadi murid di sekolah balap MFC Jogja ini, sifatnya tidak dipungut biaya alias gratis. Motor juga sudah disediakan oleh pihak MFC. Terus ada tempat singgah buat murid yang datang dari luar kota. Dan yamg pasti! Diberi seragam gratis oleh MFC.

garassi foto 3
“Latihan buat murid yang benar-benar baru, atau baru mengenal dunia balap drag bike, tempatnya di halaman stadion Sultan Agung Bantul setiap selasa dan sabtu sore. Sedangkan bagi murid yang sudah bisa, terkadang latihan di landasan pesawat pantai Depok sekaligus seting motor. Terus bagi yang sudah pintar balap, bisa langsung terjun diajang fun drag bike GDS. Atau juga bisa ikiut langsung dieven resmi yang digelar diseputaran kota jogja dan sekitarnya,” tutup monita.
Yang pernah garassi.com pantau, selain belajar balap dan sebagainya, sekolah balap MFC Jogja ini, juga ada program studi banding pengenalan lintasan balap resmi dan layoutnya secara langsung. Biasanya para murid dibimbing langsung oleh Monita dan Permadi untuk melihat-lihat letak peadock, waiting zone, lampu star dan lintasan balapnya. Dengan demikian, para murid diharapkan bisa mengerti dan tahu suasana balap yang sesungguhnya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Sekolah Balap MFC Jogjakarta
Jl. Sidorenjo No.07 Ngestiharjo Kasihan
Bantul Yogyakarta
HP: 0896-5567-5522 & 0822-2226-6229

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »