Jambore Otomotif IMI Jogja 2017 Ada IMI Award Buat Pembalap dan Promotor

Halaman parkir barat stadion Mandala Krida Jogjakarta kembali dipilih oleh IMI Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menggelar even Jambore Otomotif IMI Jogja 2017 pada hari sabtu dan minggu (8-9/4) kemarin. Acara yang sesungguhnya dalam rangka IMI Jogja Autofest-4 dan IMI Anniversary-111 ini, melibatkan semua insan otomotif yang ada di kota Jogjakarta.


“Di hari ini, kami kembali menggelar acara Jambore Otomotif 2017 seperti tahun lalu. Acara ini adalah dalam rangka IMI Jogja Autofest-4 dan IMI Anniversary-111. Banyak serangkaian acara yang kami adakan selama dua hari ini,” kata Setyo Suparwanto selaku Sekretaris IMI DIY dalam sambutanya.


Tampak hadir diacara siang itu seperti perwakilan Gubernur DIY, perwakilan KONI DIY, pejabat IMI Pengda DIY, perwakilan Polresta Yogyakarta, perwakilan Korem, pejabat Dinas Pariwiata DIY, Tokoh-tokoh otomotif DIY, para promotor even, para pembalap dan sebagainya.


Ditemui garassi.com ditempat berbeda, setyo menambahkan bahwa banyak acara seperti pemberian IMI Award pada atlet-atlet otomotif DIY yang berprestasi, Modifikasi kontes mobil dan motor, Lomba fotografi, Lomba mewarnai anak, freestyle, slalom, urban off road dan sebagainya.


“Banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh para atlet-atlet atau para pembalap DIY sepanjang tahun 2016 kemarin. Maka dari itu, sebagai bentuk terimakasih kami dan penghargaan pada mereka. Kami memberikan penghargaan berupa IMI Award pada mereka. Semoga ditahun 2017 ini mereka kembali berprestasi,” tambah warga Pangukan Sleman ini.


Dari pantauan garassi.com yang memang selalu meliput acara-acara IMI Pengda DIY ini, ada sebanyak 43 pembalap dan 4 promotor even yang memperoleh penghargaan IMI Award tersebut. Dicabang road race ada 16 orang, drag bike ada 5 orang, grasstrack ada 2 orang, motocross tercatat 5 orang, drag race ada 4 orang, sementara slalom 3 orang, kemudian teme rally ada 5 orang dan 3 orang untuk off road.


Selain acara-acara eksebisi seperti freestyle dan slalom. Rupanya panitia juga menyelanggarakan kompetisi Urban Off Road yang langsung ditangani oleh J-Adventure. “Untuk kompetisi urban off road ini sudah dua tahun ini selalu kami selenggarakan. Sebab melihat animo peserta ditahun lalu yang sangat bagus, maka kompetisi yang juga syarat akan hiburan ini kami gelar lagi. Ini sekaligus buat menghibur masyarakat jogja kok!” ungkap Agung dari J-Adventure. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »