KMF Grasstrack Championship Series 2017 Ada Kelas Lokal Distrik dan Holeshot

Gelaran even KMF Navaro Kratingdaeng Grasstrack Championship Series 2017 seri pertama yang digelar pada hari sabtu dan minggu (6-7/5) di sirkuit Pakis Magelang Jawa Tengah, berjalan dengan sangat lancar. Khusus di hari sabtu (6/5) kemarin, selain ada latihan bebas, juga ada lomba untuk moto 1 dan moto 2, tapi khusus untuk kelas-kelas lokal.


Di sirkuit yang dikemas sekelas kejurnas tersebut, kelas-kelas lokal justru menyajikan pertempuran antar pembalap yang tak kalah serunya dengan kelas-kelas poin. Tercatat 146 stater untuk kelas-kelas lokalnya.


Diseperti kelas trabas lokal magelang, kelas FFA lokal magelang, kelas lokal distrik magelang dan kelas FFA lokal distrik magelang, dilakukan penyisihan A, B dan C. Dan setiap pembalap wajib menyelesaikan 4 lap.
“Memang kelas-kelas lokal seperti ini sangat ramai dipenyisihan seperti ini. Apalagi gengsi antar tim-tim lokal didaerah ini sangat kuat. Sehingga mereka berusaha tampil baik dengan hasil yang maksimal. Khusus dihari sabtu ini, memang hanya penyisihan. Dan besok pagi untuk finalnya,” kata Muflikun selaku promotor lomba dari KMF Racing Magelang.
Muflikun menambahkan, walau kelasnya hanya kejurda open, namun penataan sirkuit sudah seperti kejurnas. Dengan lebar sirkuit 7 meter dan panjang sirkuit 900 meter, sudah sangat bagus. Apalagi juga sudah ada alat holeshot seperti dibalap-balap luar negeri.
“Yang jelas, setiap pembalap yang keluar tikungan R1 pertama kali dan pertama kali melintasi holeshot, kami menyediakan hadiah buat mereka sebesar 700 ribu rupiah. Jelas hal ini sangat bagus buat memacu semangan bertanding mereka. Apalagi dikelas-kelas poin besok,” tutup muflikun sambil menunjuk alat holeshot tersebut. (Penulis/Foto: Riy@n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »