Kopdar IPO Jogja Koperasi Jaladipa Dari Anggota Untuk Anggota

Selasa pagi (9/5) tadi, ratusan pengemudi taksi online berkumpul di halaman Pyramid Resto & Cafe jalan Parangtritis KM.5,2 Bantul Jogjakarta. Para pengemudi yang tergabung dalam Ikatan Pengemudi Online (IPO) tersebut, bukan akan mengikuti demo pengemudi seperti yang lagi marak saat ini. Melainkan, kedatangan mereka ketempat tersebut untuk mengikuti acara Kopdar IPO Jogja Koperasi Jaladipa 2017.


“Acara Kopdar IPO Jogja Koperasi Jaladipa ini adalah untuk pertama kalinnya kami lakukan. Sejak berdidi diawal maret 2016 yang lalu dengan anggota hanya 40-an orang, dan sekarang mencapai 700-an orang, baru kali ini kami bisa kopdar bareng,” buka Muhammad Hatta selaku ketua koperasi Jaladipa Transtour yang juga sebagai vendor dari Grab wilayah jogjakarta.
Hatta menambahkan, bahwa kopreasi Jaladipa Transtour adalah koperasi pertama diwilayah jogjakarta yang bergerak dibidang transportasi, angkutan sewa dan biro perjalanan. Sehingga bagi para anggota IPO Jogjakarta yang berada didalamnya, berhak mendapatkan fasilitas seperti layanan bengkel, layanan sapare part, layanan oli, layanan towing dan sebagainhya.
“Dengan membayar iuran 35 ribu perbulan, maka para anggora berhak diskon layanan bengkel, spare part, oli, towing dan sebagainya. Tujuan kami adalah untuk mensejahterakan para anggota kami. Makanya program kami ini sesungguhnya adalah dari anggota untuk anggota,” tambah hatta.
Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Tri Sudarto selaku penanggung jawab lapangan koperasi Jaladipa Transtour. Tri mengatakan, selain hal layanan diatas tadi, pihaknya juga melakukan pendampingan hukum kepada para anggotanya yang sedang mengalami masalah. “Jadi disini kami juga melakukan pendampingan hukum pada para anggota kami yang sedang mengalami sebuah masalah. Bahkan, saat anggota kami sedang mengalami macet atau trobel mesin, kami akan mendatangi dimana keberadaan mereka. Jadi sekali lagi, tujuan kami adalah agar para nggota kami bisa bekerja dengan baik dan nyaman,” ungkap tri yang selalu rajin dilapangan ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »