Peduli Padmanaba Indahnya Berbagi

Rasa saling mengasihi dan rasa kepedulian pada sesama, adalah sifat baik yang dimiliki setiap orang. Bahkan rasa kepedulian tersebut diwujutkan dalam sebuah perbuatan yang sangat mulia. Hal itulah yang yang dilakukan oleh alumni Padmanaba 83 pada hari sabtu (13/5) tadi.


Bertempat padukuhan Gunungsari, Desa Sumberejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Jogjakarta, alumni Padmanaba 83 atau lulusan tahu 1983 mengadakan kegiatan bakti sosial yang bernama “Peduli Padmanaba” yang berupa bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1 syawal 1438 hijiriah dan tahun ajaran baru 2017/2018.


“Berkat kerjasama semua alumni Padmanaba 83 yang berada di jogjakarta dan didukung oleh teman-teman dari luar kota seperti Palembang, Jakarta, Surabaya dan sebagainya, akhirnya acara baksos ini bisa terlaksana di hari ini,” buka Ir. H. R. Wibowo Agung Sanyoto selaku ketua panitia.


Pria ramah yang biasa dipanggil dengan agung ini menambahkan, kalau dahulu acara selalu dilakukan dilokasi sekolah dengan kegiatan semacam reuni, maka kali ini kegiatan difokuskan keluar sekolah. Atau lebih mendekatkan kepada masyarakat yang mengalami kekurangan. Sehingga dipilihlan wilayah Sumberejo ini sebagai lokasi kegiatan Peduli Padmanaba.


Hal senada dikatakan oleh HMS Widodo dan Rajendra Naryo Tejo. Mereka mengatakan awalnya dari rasa keprihatinan melihat anak-anak sekolah dikawanan ini kalau sekolah tidak memakai sepatu dan terkadang harus berjalan lebih dari 4 kilo meter untuk menuntut ilmu. Dari rasa dan serta keadaan tersebutlah, panitia peduli padmanaba lantas menyediakan 100 paket bantuan untuk anak-anak SD kelas satu sampai lima di wilayah tersebut.


Dimana disetiap paketnya, berisikan sepatu, tas sekolah, tempat pensil, buku, pensil, bolpoin, penghapus dan perlengkapan sekolah lainnya. Selain itu juga disumbangkan satu unit sound system untuk SD Sumberwatu.


“Semoga apa yang kami lakukan ini, bisa bermanfaat untuk para siswa di wilayah ini dan bisa meringankan beban orang tua dalam membelikan peralatan sekolah. Serta semoga alat sound system ini bisa berguna bagi kegiatan-kegiatan di SD Sumberwatu nantinya,” tutup agung dalam sambutannya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »