Honda CB400 Tahu 1998 Jogja Demi Sebuah Kreatifitas dan Kepuasan

Mencari kepuasan hati adalah sesuatu yang sangat diinginkan banyak orang. Terlebih, jika kepuasan tersebut berkenaan dengan sebuah hobi yang sangat kreatif dan menjadi bagian dari kehidupan kesehariannya.


Hal inilah yang juga dilakukan oleh Letkol Priyanto. Mantan Dandim Gunungkidul Jogjakarta yang kini bertugas di Kodam IV Diponegoro Jalan Watugong Semarang Jawa Tengah ini, memiliki hobi yang kreatif dengan memodif motor kesayanganya.


Dengan alasan demi kepuasan batin dan demi sebuah kreatifitas, pria kelahiran cilacap 47 tahun yang lalu ini, memodif tiga motor yang sering dipakai wira-wiri tiap harinya. Salah satunya adalah motor Honda CB400 langsiran tahun 1998 yang sedang sahabat baca ini.


Dengan bantuan rumah modifikasi S10 Rocktro Custom Jogja yang bermarkas di wilayah Ponjong Gunungkidul Jogjakarta, motor milik pria yang lebih dikenal dengan Pak Dandim ini, dikerjakan hanya dalam waktu sekitar satu bulan. Dan konsep jap style mencoba dengan tangki yang sedikit gambot dihadirkan dimotor ini.


Banyak bagian motor yang dicustom oleh S10 Rockretro Custom Jogja. Yang jelas terlihat adalah dibagian tangki motor, spakboard depan dan belakang, frame, setang dan knalpot. Sedangkan bagian lainnya menggunakan barang variasi yang sudah disesuaikan dengan konsep.


“Sejak motor ini jadi, saya malah sering pakai motor ini buat kekantor dan buat ngalor ngidul saben harinya. Bahkan pernah beberapa kali saya pakai buat toruting kekota semarang pulang pergi. Dan ternyata sangat menhasyikan,” kata Priyanto yang juga penasehat club Ninja Owner Wonosari (NOW) ini.


Sebenarnya, untuk urusan touring, pak Dandim ini malah sering melakukanya. Biasa dibilang sebulan sekali pasti touring bersama NOW keberbagai kota di pulau jawa ini. Terakhir touring kekota semarang dan kepantai Pangandaran Jawa Barat.


Namun untuk touring yang jaraknya sangat jauh, pak Dandim biasanya menggunakan motor Kawasaki Ninja 250 yang juga dicustom beraliran jap style. “Saya saat touring jarak dekat, sering pakai motor Honda CB400 ini. Tapi kalau jaraknya lumayan jauh, saya pakai yang Kawasaki Ninja 250,” tambah pria ramah ini.


Berkat kreatifitasnya ini dan kesukaanya akan dunia otomotif, maka tak heran bila pak Dandim begitu dikenal dikalangan pecinta otomotif dikota gunung kidul. Bahkan banyak juga yang memberikan acungan jempol buat hobi touring yang pak Dandim sukai sejak masih SMP dahulu. “Pokoke untuk urusan touring, saya siap gasss kemana saja,” tutup warga Jeruk Sari kota Wonosari Gunungkidul ini. (Penulis/Foto: Riyu@n).

Data Modifikasi:
Sock Depan : Variasi
Sock Belakang : Variasi
Swing Arm : Custom
Frame : Asli Dicustom
Ban Dpn/Blk. : Zeneos 120/70-17 & 110/60-17
Master/Kaliper : Brembo
Setang : Custom
Lampu Dpn/Bkl : Variasi
Knalpot : Custom
Biaya Modif : 10 Juta
Modifikator : S10 Rocktro Custom Jogja
Alamat : Ponjong Gunungkidul Jogjakarta
HP/WA. : 0877-3620-3266

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »