Musda Pengda IMI DIY (Bagian 2) Terpilih Ketua Baru dan Terbentuk Tim Formatur

Perjalanan panjang telah terjadi diacara Musawarah Daerah Pengda IMI DIY 2017 yang digelar pada hari selasa (30/5) di hotel Neo Awana jalan Mayjen Sutoyo Jogjakarta. Musda yang seharusnya digelar di bulan november 2016 tersebut, baru bisa terlaksana akhir bulan ini.


Dibagian satu yang lalu, musda sempat diwarnai dengan walkout dan penolakan LPJ oleh para pengurus IMI dan para club even serta club hobies senior. Dari total 44 peserta yang memiliki hak suara, ada sekitar 14 pemilik hak suara yang memilih walkout dari musda dan menolak LPJ. Sehingga menyisakan 30 pemilik hak suara yang melanjutkan musda.
Perlu diketahui, bahwa Musda merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi IMI ditingkat daerah atau provinsi. Dengan tiga agenda utama yang diususng. Pertama menilai laporan pertangungjawaban (LPJ) pengurus periode 2012-2016. Kedua adalah menentukan program kerja yang akan datang. Dan memilih kepengurusan baru periode 2016-2020 yang akan datang.


Dari perjalanan panjang musda yang hingga dini hari tersebut, yang diikuti oleh sebanyak 30 pemilik hak suara dari club even (Promotor/Event Organizer) dan club hobies (Club roda dua dan roda empat), terpilih sebagai ketua Pengda IMI DIY periode 2016-2020 adala Eka Sulistiyana.
Selain memilih ketua baru, musda juga membentuk tim formatur untuk menentukan kepengurusan IMI mendatang. Ada lima orang yang dipercaya sebagai pengisi tim formatur tersebut. Dan kelima orang tersebut adalah Eka Sulistiyana selaku ketua baru IMI DIY, Drs Nur Satwika dari pengurus lama yang bertugas bertanggung jawab pada LPJ lama dan perbaikanya, Al Samrodin atau yang dikenal Aldy AB Raja dibidang roda dua, Teguh Yogya Fiat Club dibidang roda empat, dan Klelik dibidang entertain.
“Yang jelas, kami selaku ketua IMI yang baru, akan berkomitmen memajukan Pengda IMI DIY kedepanya. Dan juga akan selalu ada transparansi dalam pendanaan IMI DIY. Juga kami akan melakukan evaluasi keuangan dan kegiatan kerja tiap satu semester,” kata Eka Sulistiyana selaku ketua IMI yang baru pada garassi.com dikediamanya kemarin.
Hal senada juga dikatakan oleh Al Samrodin atau yang lebih dikenal dengan Aldy AB Raja. Aldy mengatakan bahwa tim formatur telah terbentuk yang bertugas menyusun kepengurusan Pengda IMI DIY masa bakti 2016-2020 yang akan datang. “Tim formatur telah terbentuk, dan kami siap menyusun kepengurusan Pengda IMI DIY yang baru. Sebab kami diberikan waktu selama satu bulan oleh PP IMI untuk menentukan dan menyusun kepengurusan IMI yang baru,” ungkap aldy yang juga pengurus YRKI Jogjakarta ini.
Aldy menambahkan, bahwa pihaknya siap mengawal Pengda IMI DIY kedepanya dengan segala transparasi dana dan komitmen memajukan IMI. “Kami siap menerima masukan dari pihak manapun, termasuk dari pengurus lama. Disini kami terbuka untuk siapapun yang bertujuan untuk kebersamaan memajukan IMI DIY kedepannya,” tutup aldy dengan nada penuh percaya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »