Buka Bersama Scooterist Jakal Agenda Rutin Tahunan

Ada yang berbeda sore itu diseputaran jalan Kaliurang dan di jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman Jogjakarta. Memang suasana jalanan tetap padat seperti biasanya. Namun yang bikin beda adalah kala ratusan scooterist riding keliling wilayah Sleman Tengah berboncengan dengan anak-anak panti asuhan.


Yups! Rupanya memang di hari jumat (16/6) sore itu, para penunggang motor Vespa atau scooterrist disepanjang jalan Kaliurang (Jakal), sedang mengadakan acara baksos ramadhan yang bertemakan “Buka Bersama Scooteris Jakal”.


Berawal dari penjemputan anak panti asuhan di Gandok jalan kaliurang KM.9, para scooterist lantas riding dan berkumpul dititik kumpul Bulevard UII jalan kaliurang KM.14. kemudian dilanjut dengan rolling menyususri wilayah Degolan kebarat menuju Donoharjo, lalu turun menyusuri jalan Palagan Tentara Pelajar dan finis di ruko Rumah Yatim.


“Memang acara ini merupakan acara pertama kami dari scooterist jalan kaliurang (Jakal). Acara ini akan kami agendakan menjadi agenada tahunan disetiap bulan ramadhan. Semoga kedepannya, kepedulian scooterist semakin meningkat,” kata Muhammad Faris Habibi selaku ketua kegiatan.


Faris menambahkan, bahwa selain buka bersama, pihaknya juga memberikan alat tulis, pakaian layak pakai dan juga memberikan uang saku kepada para anak panti asuhan tersebut. “Memang hal semacam inilah saat ini yang bisa kami lakukan. Kami sebagai bikers juga peduli terhadap sesama kita. Setelah ini, kami akan mengantar anak panti asuhan ketempat mereka tinggal, dan dilanjutkan ngopi bareng diseputaran Telogo Putri Kaliurang,” tambah faris.


Ditempat yang sama, dedengkot Scooterist Independent BMC pak Lo mengatakan, bahwa kegiatan melibatkan para scooterist yang berada disepanjang jalan Kaliurang (Jakal). Tapi juga ada beberapa club scooter yang bukan dari jakal ikut bergabung diacara ini. “Justru semakin banyak club ataupun komunitas scooter yang ikut diacara ini, maka acara akan semakin ramai dan juga paseduluran antar scooterist semakin terjaga dengan baik,” ungkap pak Lo pada garassi.com disore itu.


Pak Lo menambahkan, ratusan secooterist yang datang dikegiatan ini diantaranya adalah Scooterist Independent BMC Jogja, Anjing Edan DIY, Asu Edan Club Jogja, Freesex Piyungan, BRAT Banjarnegara, Jakal Independent Scooter (JISCOO), KUTU Community, MISEX Merapi Scooter, Vespa Owners Community, PX SERAWUNG Vespa PX Series, Brother Independent Scooter (BOICOOT) tangerang dan Scooter Wani Touring. “Pokoke ini kegiatan guyup rukung scooterist Jogja yang perlu digiatkan terus,” tutup pak Lo. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »