Suzuki Katana Indonesia (SKiN) Chapter Sleman Indahnya Bersama di Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana segala perbuatan dan amal baik akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Maka dari itu, dibulan ramadhan ini, banyak orang memanfaatkanya untuk berbuat kebaikan dan bernagi pada sesamanya.


Hal inilah yang membuat Suzuki Katana Indonesia (SKiN) Chapter Sleman  yang bekerja sama dengan The Rich Hotel Yogyakarta menggelar acara bakti sosial dan buka bersama dengan anak-anak yatim dan santri pondok pesantren. Tercatat sebanyak 150 orang dari empat pondok pesantren dan panti asuhan hadir diacara yang dilaksanakan pada hari kamis (15/6) di hotel The Sahid Rich Yogyakarta jalan Magelang KM.5 Yogyakarta.


Dengan mengususng tema Indahnya Bersama di Bulan Ramadhan, 150 anak yatim dan santri dari Pondok Pesantren Anwar Futuhiyah (Yayasan Darul Yatama Annajiah) Sleman, Panti Asuhan Putri Muhamadiyah Puurwobinangun Pakem Sleman, PAPP Bina Bhakti (Pondok Suruh Bimomartani) Ngemplak, dan Panti Asuhan BASA (Badan Amal Soleh Amanah) Klepu Sumberarum Moyudan Sleman. Menyatu dikegiatan yang untuk kedua kalinya dilaksanakan ini.


“Ini memang sudah menjadi kegiatan kami setiap tahunnya. Dimana disetiap hari kamis disepanjang bulan ramadhan ini, kami selalu mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim dan para santri. Kebetulan kegiatan ini sudah untuk yang kedua kalinya,” buka Haryadi Baiin selaku GM hotel The Sahid Rich Yogyakarta.
Baiin menambahkan, bahwa kegiatan semacam ini, memang selalu menggandeng pihak SKiN Chapter Sleman. Bahkan setiap hari jumat, pihaknya juga melakukan kegiatan membagi takjil pada para pengguna jalan yang lewat didepan hotel. “Bahkan kami juga melakukan bagi-bagi takjil diseputaran Denggung Sleman bersama pihak Polres Sleman,” tambah baiin.
Hal senada juga dikatakan oleh Didik Widiyantoro selaku ketua SkiN Chapter Sleman. Didik mengatakan, bahwa sebanyak 150 anak yatim dan santri tersebut dijemput oleh anggota SKiN Chapter Sleman ditempat mereka masing-masing. Kemudian berkumpul diwilayah Denggung, dan baru bersama dikawal mobil Patwal menuju hotel The Sahid Rich Yogyakarta.
“Demikian pula saat para anak yatim dan para santri pulang kepondok mereka masing-masing, kami anggota SKiN Chapter Sleman, juga mengantar ketempat mereka tinggal masing-masing. Pokoknya kita lakukan penjemputan dan pengantaran pada mereka,” tutup didik. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »