Yogyakarta Fiat Club (YFC) Puasa On The Road

Hari sabtu (17/6) kemarin, Indonesia Fiat Club (IFC) punya gawe berupa acara “Puasa On The Road” yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Untuk wilayah Jogjakarta acara puasa on the road dilaksanakan oleh Yogyakarta Fiat Club (YFC) bertempat di Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul Yogyakarta.


Ikut didalam kegiatan sore itu, seluruh anggota YFC beserta keluarganya, juga tampak hadir kerua Pengda IMI DIY bapak Eka Sulistiyana dan beberapa tokoh otomotif kota yogyakarta. Adapun kegiatan YFC ini bekerja sama dengan Putra Sena pimpinan Agus Hartanto.


Kegiatan puasa on the road yang dilaksanakan oleh YFC tersebut, diawali dengan bagi-bagi takjil ditiga pesantren di bantul dan juga bagi pengendara atau pengguna jalan yang lewat didepan Pasar Seni Gabusan (PSG) jalan Parangtritis KM.11 Kasihan Bantul Yogyakarta, dan diteruskan dengan acara buka bersama.


“Memang kegiatan puasa on the road ini dilaksanakan oleh Indonesia Fiat Club (IFC) secara serentak di tanah air ini. Adapun pelaksanaanya dilakukan oleh club fiat ditiap-tiap daerah. Dan yang wilayah Yogyakarta dilakukan oleh kami dari Yogyakarta Fiat Club (YFC) ini,” ungkap Teguh selaku ketua umum YFC.


Teguh menambahkan, bahwa kegiatan disore hari ini, sekaligus baksos ramadhan ditiga pesantren. Pesantren Gotongroyong Niten Bantul, pesantren Tembi Bantul, dan pesantren Jetis Bantul. “Tadi untuk masing-masing pesantren, kami membagikan 125 takjil. Terus sisanya kami bagikan buat pengendara yang melewati jalan parangtritis atau tepatnya depan PSG ini dan beberapa pos polisi yang dilewati,” tambah teguh.


Masih menurut teguh, bahwa semua kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh YFC, memang selalu mengikut sertakan seluruh anggota keluarga club. Sebab memeang konsep YFC yang sebagai club family. Sehingga keikut sertaan anggota keluarga memberikan suasana yang lebih familier di club.
“Memang itulah konsep club family yang kami wujudkan sejak awal berdirinya club tahun 1991. Dan untuk tahun ini, kami masih punya banyak kegiatan club. Seperti syawalan club, anniversary club, arisan IFC Mom yang rutin setiap bulan dan tentunya ada acara jambore fiat,” tutup teguh pada garassi.com sore itu. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »