IOF 2X1 Pengda DIY Aksi Donor Darah Jelang JHE #5

Acungan jempol pantas diberikan pada IOF 2X1 Pengda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebab, setiap tahun selalu menyelenggarakan kegiatan baksos berupa aksi donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di hari kamis (6/7) di kantor BNN DIY jalan Brigjen Katamso Yogyakarta ini, menargetkan sebanyak 250 orang pendonor.


Aksi donor darah oleh para anggota IOF 2X1 Pengda DIY ini, juga diikuti dari anggota IOF 4X4 Jogjakarta, club-club motor yang lain dan dari masyarakat umum. Dan kegiatan aksi donor darah ini adalah untuk yang ketiga kalinya.

“Memang kegiatan bakti sosial aksi donor darah ini adalah untuk yang ketiga kalinya. Kegiatan ini selalu kami lakukan jelang even Jogja Hard Enduro. Dan jelang Jogja Hard Enduro #5 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 nanti, maka dihari ini, kami kembali menggelar kegiatan baksos ini,” kata Muhammad Nur Said selaku ketua pelaksana JHE #5 2017.


Hal senada juga disampaikan oleh AKBP. Mujiyana SH selaku ketua IOF 2X1 Pengda DIY. Mujiyana mengatakan, aksi donor darah ini dibarengkan dengan Pra Hari Anti Narkotina Internasional (HANI). “Memang acara aksi donor darah ini kita barengkan oleh Pra HANI. Selain itu, nanti saat pelaksanaan JHE #5 2017, kami juga akan melakukan penanaman seribu pohon dilereng merapi. Inilah salah satu bentuk kepedulian kami pada lingkungan hidup khususnya penghijauan lereng merapi,” terang pria yang juga sebagai Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DIY ini.
Mujiyana menambahkan, bahwa nantinya seribu pohon yang terdiri dari pohon mahoni, pohon jati dan pohon sengon tersebut, akan diserahkan pada masyarakat sekitar lereng gunung merapi. Dan akan ditanam secara bersama-sama.
Acara aksi donor darah di siang tadi, selain dihadiri oleh pengurus IOF 2X1 Pengda DIY dan anggotanya, juga dihadiri oleh Ketua IMI Penga DIY Eka Sulistiana dan Ketua IOF 4X4 Penga DIY Inung Nur Fajri. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »