Forum Otomotif Yogyakarta Menyatukan Sebuah Perbedaan

Satu lagi wadah otomotif lahir di kota budaya Yogyakarta. Kota yang juga dikenal sebagai kota otomotif ini, tentunya tak pernah sepi dari hiruk pikuk kehidupan dunia otomotifnya. Kota yang juga dikenal sebagai barometernya balap indonesia ini, kini memiliki wadah baru buat pecinta otomotif yang meliputi seluruh kegiatan otomotif yogyakarta nantinya.


Forum Otomotif Yogyakarta (FOY) adalah wadah baru buat pecinta otomotif mulai dari club hobies, club even, club kompetisi dan para atlet balap juga pecinta balap. FOY sendiri dideklarasikan pada hari minggu (9/7) tadi siang di Ndalem Notoprajan Yogyakarta. Dan KTR. Prabukusumo didaulat sebagai ketua FOY.


Perlu diketahui, bahwa FOY sendiri saat ini telah beranggotakan sebanyak 70 club dari seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain club-club tersebut, juga ada tokoh-tokoh otomotif senior dan para pembalap yang berada didalam FOY tersebut.


FOY sendiri dibentuk katrena untuk menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada diantara club yang ada saat ini. FOY bertujuan untuk berbuat positif yang ingin memajukan dunia otomotif yogyakarta dan juga bertujuan membantu program pemerintah dalam melaksanakan kegiatan seperti pariwisata dan sebagainya.


“FOY ini bisa sebagai proyek percontohan dan menjadi cara berorganisasi sosial yang benar seperti ini, FOY adalah organisasi yang benar-benar menyatukan hobi, organisai yang ingin memajukan dunia otomotif yogyakarta,” ungkap KRT. Prabukusumo selaku ketua FOY.


Hal senada dikatakan oleh Aris Riyanta dari Dinas pariwisata DIY yang datang mewakili Wakil Gubernur DIY Pakulam X. Aris dalam sambutanya mengatakan bahwa agar FOY bisa bermanfaat untuk keberadaanya dan dengan kegiatan yang jelas untuk meningkatkan prestasi otomotif yogyakarta. “Saya yakin, dengan adanya FOY ini, keberadaanya akan sangat bermanfaat dan dengan segala kegiatanya, akan dapat meningkatkan prestasi otomotif yogyakarta. Serta menjunjung tinggi kesopanan berlalulintas dijalan raya. Semoga kedepanya bisa menjadi solidaritas kebersamaan,” kata aris dalam sambutanya mewakili Pakualam x dan sekaligus meresmikan berdirinya FOY.


Sementara itu, Drs. H. Najib M. Saleh selaku salah satu penggagas FOY dan juga tokoh otomotif yogyakarta, dalam sambutanya mengatakan bahwa FOY saat ini adalah memang untuk menyatukan sebuah perbedaan yang terjadi diclub-club yang ada di yogyakarta saat ini. Dari rasa itulah, maka banyak club ingin menyatukan perbedaan tersebut, untuk kemajuan bersama, untuk kemajuan dunia otomotif yogyakarta.


“Memang saat ini FOY sudah beranggotakan sebanyak 70 club. Baik club bobies, club even dan club kompetisi. Disini kami semua bertekat dan bertujuan untuk berbuat sebaik mungkin untuk memajukan dunia otomotif yogyakarta,” ujar najib disinag itu.
Najib menambahkan, bahwa nantinya dari club-club yang ada di FOY, akan diberikan KTA. Dimana KTA tersebuta akan sangat bermanfaat bagi anggota club. Sebab dengan KTA tersebut, para anggota club bisa mendapatkan diskon untuk transaksi dibidang tertentu. Mengingat didalam FOY ini juga banyak tokoh-tokoh yogyakarta dan pelaku bisnis lainnya yang siap bekerja sama dengan FOY. Bahkan FOY juga telah siap bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah yang berkomitmen ingin memajukan dunia otomotif DIY.


Selain acara deklarasi dan peresmian berdirinya FOY. Disiang tadi juga berlangsung acara syawalan dan musyawarah club otomotif DIY dengan tema “Dengan Syawalan Kita Tingkatkan Solidaritas club otomotif Yogyakarta”. (Penulis/Foto: Riy@n).

2 comments

  1. Wadah yang bagus untuk sharing info mengenai otomotif, semoga bermanfaat untuk warga Yogyakarta

  2. Bom dia . conheci sua página através de um amigo e adorei com a produção
    dos seus posts . com certeza você ganhou um novo fã http://happydesign2.it/demo/fluxbb/viewtopic.php?id=584

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »