Honda Astrea 800 Tahun 1985 Sleman Gaya Mini Klasik

Memiliki motor yang tampilanya sangat keren adalah dambaan setiap orang. Apalagi motor tersebut bisa dipakai buat ngalor ngidul tiap harinya. Bahkan sering juga motor tersebut menjadi perhatian banyak orang saat dipakai jalan-jalan keliling kota.


Hal inilah yang telah dialami Rudi Hermawan saat ini. Pria asli Wonosobo yang sejak lama bermukim di kawasan Babadan Baru jalan Kaliurang KM.6 Sleman Jogjakarta ini, menyulap motor butut Honda Astrea 800 langsiran tahun 1985 miliknya menjadi motor mungil yang sangat keren.


Uniknya, motor rudi yang disebutnya beraliran mini streetcup ini, semuanya serba fungsional dan safety. Sehingga saat dipakai harian juga sangat nyaman dan aman. Rudi memodif motornya hanya dalam hitungan satu bulan saja.


Mada Yamain dari rumah modifikasi Gubuk Custom Jogjakarta (GCJ) adalah biang semua ini. Ditangan mada, motor disulap seperti penampilan saat ini. Dan kelir full merah dituangkan dengan balutan clear siken yang begitu mengkilat.


“Memang saat datang motor astre 800 ini masih standar jeglek. Sehingga memodifnya memang sedikit agak cepat. Sebab tinggal mrotolin semua bagian motor. Kemubian diambil mesin dan framenya untuk dicustom ulang,” buka mada pada garassi.com disela-sela pemotretan.


Mada menambahkan, bahwa sock depan memakai sock dari honda win. Sedangkan yang belakang tanpa sock. Untuk kenyamanan pengendara, cukup memanfaatkan dari jok motor yang dipasang milik sepeda jawa yang dicustom. Sehinga saat dikendarai motor tetap terasa ngesok.


Kemudian swing arm memakani sock custom. Setang juga menggunakan variasi yang dicustom. “Untuk veleg depan kita menggunakan veleg mobil picanto ring 14 dan bannya juga menggunakan ban dunlop yang untuk mobil. Sedangkan ban depan menggunakan ban ukuran bebek biasa ring 16,” tambah mada.


Sementara rudi mengatakan, bahwa dengan tampilan motornya saat ini, rudi tambah semakin sayang dengan motornya. Bahkan paling sering dipakai buat kendaraan saat pergi kekantor dan juga dipakai buat wira-wiri saben hari diseputaran kompleknya.


“Memang sekarang motor jadi sangat bagus dan enak dilihat. Makanya setiap hari selalu saya pakai kemana-mana. Termasuk saat saya pergi kekantor di jalan Gejayan Concat. Ternyata sangat asyik memakai motor ini. Selain untik juga jadi pusat perhatian banyak pengendara lain,” ungkap rudi.


Masih menurut rudi, dengan modif seperti ini, biayanya tidak terlalu mahal. Dan wktu memodifnya juga cepat. “Memang biaya modifnya kehitung murah. Juga pengerjaan modifnya juga sangat singkat. Sebab motor ini mesinnya tetap menggunakan mesin standarnya,” tutup rudi. (Penulis/Foto: Mas Rien).

DATA MODIFIKASI:
Sock Depen : Honda Win
Sock Belakang : –
Swing Arm : Custom
Body Full : Custom
Frame/Sasis : Custom


Veleg Dpn/Blk. : Variasi Ring 16/Mobil Picanto
Ban Dpn/Blk. : Mizzle 100/80-14 & Dunlop 155/65-16
Master Dp/Blk. : Satria FU
Kaliper Dp/Blk.: Satria FU


Setang : Custom
Lampu Depan : variasi Dicustom
Spakboard : Custom
Knalpot : Honda Grand
Biaya Modif : 7,5 Juta


Pengerjaan : 1 Bulan
Modifikator : Gubuk Custom Jogjakarta (GCJ)
Alamat : Gg. Merpati No.175 Gejayan Condongcatur
Depok Sleman Yogyakarta
HP/WA : 0852-2801-2591

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »