Yasinta Febriana Airbruser Wanita Yang Ramah

Dunia modifikasi tentunya tak asing lagi dengan airbrush. Dimana airbrush ditanah air ini menjadi trend diawal tahun 2000-an. Setelah itu, airbrush menjadi sesuatu yang sangat digandriungi di dunia modifikasi. Bahkan di dunia modifikasi kontes, juga dibuka kelas-kelas khusus airbush ini.


Saat ini ada ribuan airbruser terdapat di tanah air ini. Namun airbruser wanita masih bisa dihitung dengan tangan. Yasinta Febriana adalah salah satu darinya. Yasinta demikian sapaan akrabnya, sudah tidak asing lagi bagi ajang modifikasi kontes yang sering digelar di wilayah Jawa Tengah dan Jogjakarta. Sebab ibu muda yang dikenal sangat ramah ini sering ikut serta diajang cantik-cantikan motor tersebut.


Sejak awal tahun 2009, yasinta mulai mengerjakan airbrush. Berawal dari mengerjakan motor miliknya sendiri dan milik beberapa temannya. Lantas karena hasilnya bagus, banyak konsumen yang minta motornya untuk diairbrush oleh yasinta.
“Berawal hanya iseng-iseng melihat suamiku mengairbrush motor-motor konsumen, lantas juga kepingin coba-coba airbrush dimotor sendriri. Eh….hasilnya lumayan bagus. Terus keterusan nggarap motor sendiri lebih serius buat ikut modifikasi kontes. Walau saat itu belum dapat juara, namun banyak pujian dari teman-teman dan dari para juri. Sehingga keterusan nengairbrush sampai sekarang,” kata yasinta saat dijumpai garassi.com dibengkelnya.


Menurut wanita yang juga pengelola bengkel modif dan cat DIC Custom Sragen Jawa Tengah ini, untuk sementara ini dirinya hanya mengerjakan airbdush beraliran garfis saja. Sedangkan yang realis, biasanya dikerjakan oleh Wawan sang suami. “Memang untuk saat ini, saya hanya garap yang grafis saja. Sedangkan yang realis dan pengecatan yang lainnya, dikerjakan oleh mas wawan. Maklum, yang realis memang sedikit agak susah,” tutup yasinta yang juga seorang ibu guru ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

DIC Custom Sragen
Pecing RT.03 RW.14 Sragen Jawa Tengah
HP: 0821-3498-8977 WA: 0857-2950-0550

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »