Jelang Djogjantique Day 2017 #3 Gayeng Regeng

Usia 30 tahun adalah sebuah usia yang sangat dewasa. Dimana diusia sematang ini, banyak suka duka yang telah dialami. Hal inilah yang pernah dialami oleh Motor Antique Club (MAC) Djogjakarta. Club penyuaka motor-motor antik non jepang yang telah beranggotakan lebih dari 500-an member ini. Sebentar lagi akan menggelar even Djogjantique Day 2017 #3, dalam rangka merayakan anniversarry mereka yang ke-30.


Yups! Tepatnya di hari jumat dan sabtu, tanggal 18-19 Agustus yang akan datang, bertempat di Pasar Seni Gabusan (PSG) Bantul jalan Parangtritis KM.9,5 Timbulharjo, Sewon, Bantul, Jogjakarta. MAC Djogjakarta akan menggelar sebuah even buat pecinta motor antik seluruh Indonesia, yang bernama Djogjantique Day 2017 #3.
Dimama di Djogjantique #1 bertemakan “Karya Budaya”. Kemudian di Djogjantique #2 mengusung tema “OLD Machine With Young Blood”. Dan di Djogjantique Day 2017 #3 ini, tema yang diusung adalah “Gayeng Regeng”. Dengan konsep pasar malam yang mengangkat budaya lokal atau kearifan lokal bantul dan pariwisata bantul.


Dimana yang dimaksud dengan gayeng regeng adalah, ramai atau semarak dan penuh semangat dalam kebersamaan. “Memang di tahun ini kita mengangkat tema gayeng regeng. Dimana selama ini kami selalu gayeng atau artinya ramai atau semarak dan penuh semangat dalam kekeluargaan. Atau kebersamaan dalam keluarga besar MAC Dogja ini selalu kita utamakan. Makanya tema ini sengaja kita angkat dengan konsep pasar malam nantinya,” kata Shinchan selaku wakil ketua MAC Djogja.
Hal senada juga dikatakan oleh April selaku ketua MAC Djogjakarta. April mengatakan bahwa diacara anniversary ke-30 MAC Djogjakarta tanggal 18 & 19 yang akan datang, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Dimana selain mengangkat pariwisata kabupaten bantul, juga akan menampilakan seni budaya bantul pada khususnya dan jogjakarta pada umumnya.
“Kami memang setiap mengadakan sebuah acara, selalu bekerja sama dengan pihak Dinas pariwisata. Kali ini kami bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Dimana di hari pertama tanggal 18-nya, kami ada kirap budaya dengan motor antik mengelilingi kota bantul. Kemudian dilanjut dengan acara yang berkonsepkan pasar malam tersebut,” ungkap april.
April menambahkan, bahwa setiap kali MAC Djogjakarta mengadakan sebuah even, memang selalu mengusung seni budaya atau kearifan lokal, dan juga menyajikan menu kuliner lokal. “Juga akan ada live music buat para pengunjung yang berkunjung keeven Djogjantique Day 2017 #3. Dan acara kami adalah untuk umum, untuk masyarakat luas dan tidak dipungut biaya alias gratis untuk datang kesini. Monggo!” tutup pria ramah ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

INFO EVEN:
Email: djogjantiqueday@gmail.com
Face Book: Djogjantique Day
Twitter: MAC Yogyakarta
IG : djogjantiqueday
Web: www.macjogja.org

CONTAK:
General Info-Shinchan: 0813-9452-5669
Stand Bood- Totok DKW: 0815-7864-3258
Marchendise-Memet: 0878-3936-3427
Sekretariat MAC Djogjakarta Jl. Samas KM.1,5 Balpapang
Bantul Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »