Honda C70 Tahun 1979 Magelang Asyiknya Bermain Klasik

Honda C70 langsiran tahun 1979 milik Theodorus Iwan Febianto ini terhitung sangat luar biasa. Sebab setelah direstorasi, kembali tampak seperti motor saat masih baru dahulu. Keorisinilan motor masih sangat terjaga dengan baik. Bahkan memang dipertahankan oleh theo.


Menurut theo yang juga dikenal dikota magelang sebagai penghobi modifikasi ini, memang dari beberapa motornya yang dimodifikasi, honda C70 ini tergolong yang paling mengasyikan. Sebab saat dipakai buat jalan-jalan keliling kota magelang ataupun kekota lain, pasti menjadi perhatian banyak orang.


Bahkan tak jarang pula banyak orang yang bertanya modif dimana dan habisnya berapa. Juga sering ditawar orang saat dipakai buat jalan-jalan. “Memang dengan tampilan klasik yang bersih dan masih orisinil seperti ini, bikin banyak orang yang terpesona dengan tampilan motor. Apalagi warna motor memang greed candy seperi aslinya,” kata theo saat pemotretan minggu lalu.


Treo menambahkan, bahwa 99% motor masih orisinil. Yang diganti hanya veleg depan dan belakang saja memakai veleg TDR aluminium ukuran 140/17 untuk depan dan ukuran 150/17 umntuk yang belakang. Selebihnya tetap masih milik motor aslinya.


“Kalau saya memang suka dengan motor-motor yang bersih dipenampilannya. Makanya, motor ini juga selalu bersih. Dengan main chrome dimesin, ditromol depan dan belakang, juga dibagian lain motor, maka motor akan terlihat selalu bersih. Sebab kalau bersih melihatnya juga enak,” terang theo yang memang banyak benarnya.


Untuk merestorasi motor ini, theo menyerahkanya pada bro Ervan dari rumah modifikasi K-Cau Modification Magelang yang berlokasi dijalan Beringin No.9 Tidar Krajan Magelang. Hanya dalam hitungan satu bulan saja, motor kelar di modifikasi.


“Karena untuk merestorasi motor ini seperti orinya, dibutuhkan referensi soal motor ini dan dengan ketelatenan yang super luar biasa untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Maka hasilnya bisa dilihat dimotor milik theo yang sangat luar biasa ini. padahal pengerjaanya kehitung singkat,” ujar ervan pada garassi.com.


Ervan mengatakan lebih lanjut. Selain motor masih ori yang bisa dipakai buat jalan harian, motor juga bisa dipakai buat ikut modifikasi kontes kelas klasik ataupun kelas beber restorasi. Tapi yang jelas, motor ini berhasil membikin banyak orang terpesona. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan : Orsi
Sock Belakang : Orsi
Swing Arm : Orsi
Frame/Body Full: Orsi


Veleg Dp/Blk. : TDR Aluminium 140-17 & 150/70-17
Ban Dp/Blk. : IRC 225/17 & 250/17
Rem Dp/Blk. : Orsi
Setang : Orsi


Lampu Dp/Blk. : Orsi
Knalpot : Orsi
Mesin : Orsi Full Chrome
Cat : Green Candy


Biaya Modif : 5 Juta
Pengerjaan : 1 Bulan
Modifikator : K-Cau Modification Magelang
Alamat : Jl. Beringin No.6 RT.5/9 Tidar
Krajan Magelang Jateng
HP/WA : 081-228-909-007

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »