Ir. Rony Prihmanto Hari, MT Cinta Otomotif Sejak Muda

Kota Jogjakarta adalah kota tujuan wisata kedua setelah Bali. Dimana dikota yang juga sebagai kota budaya ini, terdapat banyak obyek wisata yang teak pernah sepi dari wisatawan. Makanya kota jogjakarta sering dijadikan banyak orang sebagai kote penyelenggara sebuah even. Otomotif adalah even yang paling banyak digelar dikota yang memang juga dikenal sebagai kota otomotof ini. bahkan ada juga yang menyebut jogja sebagai gudangnya balap nasional. Pembalap, mekanik, tokoh-tokoh otomotif, komunitas, dan pelaku bisnis otomotif, ada semuanya dikota ini.

Ir. Rony Prihmanto Hadi, MM

Kegiatan otomotif yang digelar hampir disetiap minggu, tentunya tak lepas dengan para tokoh otomotif yang selalu berperan didalamnnya. Ir. RonY prihmanto Hadi, MM. Adalah salah satu tokoh otomotif kota jogjakarta yang banyak berperan dalam kemajuan kegiatan otomotif dikota jogjakarta.
Pria ramah yang lebih dikenal dengan RonY Prihmanto ini, termasuk salah satu pendiri IOF 4X4 Yogyakarta. Di tahun 2000 hingga tahun 2005 roni pernah menjabat sebagai wakil ketua Pengda IOF 4X4 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kemudian ditahun 2005 hingga 2010 menjabat sebagai ketua Pengda IOF 4X4 DIY. Dan juga ditahun 2012-2016 menjabat sebagai Ketua Harian Pengda IMI DIY.


Tak hanya itu saja, roni juga sebagai seorang offroder dan sering mengikuti beberapa even offroad yang sering digelar diberbagai wilayah dipulau jawa ini. Bersama club J-Adventure, banyak kegiatan yang sering dilakukan oleh rony.
“Memang dari dulu, saya sangat suka dengan kegiatan otomotif. Ditahun 1980-187 pernah balap minicros disirkuit minggiran bareng satya Sunarso. Kemudian pernah juga grasstrack disekitar tahun 2000-an dengan Satya Sunarso, Stevie Altamira dan sebagainya. Dan hingga saat ini masih berlanjut offroad bersama J-Adventure,” ungkap rony sambil mengenang kegiatan masa lalunya.
Pria tamatan S2 teknik arsitektur Unuversitas Gajag Mada (UGM) Yogyakarta ini menambahkan, memang sejak jaman dahulu hingga sekarang, kehidupan otomotif tak pernah ada matinya. Pembalap dan mekanik piawai terus bermunculan hingga saat ini.
“Untuk saat ini, karena banyak kegiatan dan tugas dikantor, saya lebih sering berolahraga dengan bersepeda dihari sabtu ataupun minggu. Itu saja kalau pas nggak ada even barengan. Terkadang juga saya selingi dengan touring motor keberbagai obyek wisata yang ada diwilayah jogjakarta dan kota-kota sekitarnya,” tutup rony yang juga sebagai Kepala Dinas Dinas Komunikasi Dan Informatika DIY ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »