MERKIDS Peduli Sesama Bantu Air Bersih dan Bersihkan Pantai

Peduli pada sesama kita adalah sebuah perbuatan yang sangat terpuji. Sebab dengan demikian, maka kita akan tahu bagaimana sebuah kekurangan yang sedang dialami saudara-saudara kita. Hal itulah yang dilakukan oleh komunitas Menyongsong Esok Raih Kebersamaan Impikan Damai Selamanya (MERKIDS) di hari minggu (20/8) yang lalu.


Bertempat di wilayah Girirupo dan Giricahyo Panggang Gunung Kidul, MERKIDS secara periodik menyumbangkan air bersih dari hari sabut (19/8), minggu (20/8), senin (21/8), dan rabu (23/8). Penyerahanya langsung diterimakan pada masyarakat sekitar yang mengalami kekurangan air karena musim kemarau.


“Kami senag bisa berbagi pada sesama kita. Dimana saat ini sebagain daerah di gunung kidul mengalami kekeringan. Maka, kami membagikan air bersih di beberapa desa di wonosari ini. Dan pemberianya kami lakukan secara periodik di sekitar wilayah Girirupo dan Giricahyo,” kata Hasannudin selaku ketua MERKIDS.

Hasan Menyerakan Air Bersih Secara langsung Pada Warga

Hassan menambahkan, bahwa yang jelas kami bilang pada teman-teman. Bahwa tempat ibadah, sekolah-sekolah, san tempat-tempat yang bermanfaat buat orang banyak kekurangan air, maka kami langsung mengirim tanpa menunggu tanggal kapan akan dikirim.


Bahkan, apa yang dilakukan MERKIDS tak sampai disitu saja. MERKIDS juga melakukan kegiatan peduli lingkungan, dengan membersihkan sampah-sampah dan kotoran yang banyak berserakan dipantai Gesing Gunung Kidul.


“Memang kami secara serentak, setelah membagikan air bersih, langsung menujun kepantai Gesing ini. Kami merasa prihatin dengan keadaan pantai yang kotor karena banyak sampahnya. Tujuan kami membersihkan pantai ini, agar terlihat bersih dan para pengunjung merasa senang dan juga merasa betah berada diwilayah pantai ini. Dan semoga kedepanya pengunungnya semakin banyak,” ungkap hasan lagi.


Yang jelas, apa yang dilakukan oleh MERKIDS kemarin, perlu mendapatkan acungan jempol. Sebab virus kebaikan dan kepedulian pada sesama serta pada lingkungan hidup. Akan terus disebarkan oleh kelompok ini.


#Salam Sedulur Saklawase (#S3), #Virus Kebaikan, #Merkids Pro Sosial. Adalah jargon yang selalu diusung oleh semua anggota MERDIKS. Lanjutkan Bozz! (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. MERKIDS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »