Yamaha RX King 2004 Jogjakarta Ingin Merubah Image King

Mengubah sesuatu dari yang dianggap kurang baik, menjadi sesuatu yang baik dan menarik adalah sesuatu hal yang tidak gampang. Demikian pula dengan apa yang dilakukan oleh Handoko Septiawa. Handoko mencoba meruah image motor Yamaha RX King yang indentik dengan kenakalan menjadi motor yang menarik dan menyenangkan.


Handoko yang juga pemilik bengkel modifikasi D’HANS King Shop Jogja ini, memodif motor Yamaha RX King langsiran 2004 miliknya sendiri dengan gaya sport modif. Tentunya pengerjaanya dilakukan handoko sendiri di bengkel modifnya kawasan Dalem KG.III/930 Kota Gede Jogjakarta.


Total handoko mengerjakan modif motornya kurang lebih dua bulanan. Sebab pengerjaanya dilakukan handoko saat senggang dan malam hari saja. Karena waktunya digunakan handoko untuk menerjakan motor-motor milik sahabat serta konsumen yang ingin motornya dimodif.


“Memang penger pengerjaanya saya lakukan saat senggang saja. Atau terkadang saat malam hari. Sebab selebihnya saya pakai untuk mengerjakan motor-motor teman atau konsumen yang lainnya. Selain itu, waktunya juga untuk melayani konsumen yang membeli variasi khusus king,” buka handoko.


Masih menurut handoko, dalam memodif motornya, dirinya masih mempertahankan banyak barang asli bawaan motor. Juga bentuk asli motor Yamaha RX King masih tetap dijaga. Handoko hanya merubah bagian kaki-kaki serta beberapa bagian lainnya saja.


Handoko hanya mengganti sock depan dengan sock milik Yamaha Byson. Sock ini dipasang agar motor terlihat lebih kekar dan gagah. Sebab sock byson memang ukuranya sudah cukup besar bila dibandingkan dengan sock motor ataupun produk yang lainnya. Kemudian sock belakang menggunakan sock Yoshimura jenis tabung.


“Kaki-kaki memang menjadi prioritas utama. Sebab dengan kaki-kaki yang kuat, maka motor jadi tampil gagah dan terkesan kuat. Juga demi unsur safety saat dipakai touring, maka sock dibikin besar,” tambah handoko pada garassi.com saat pemotretan dihalaman barat Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul kemarin.


Tap cukup sampai disitu saja. Handoko kemudian menggebyur motornya dengan sentuhan airbrush full. Aliran airbrush grafis dituangkan secara total dimotor miliknya. Kolaborasi warna biru dan kuning yang mendominasi motor, mencoba dipadu dengan warna oranye serta putih.


“Dengan warna airbrush grafis full seperti ini, motor jadi menarik. Dan kesan motor yang sangar dan nakal menjadi hilang. Selain motor ini dipakai buat jalan-jalan. Motor juga sering di ikutkan ajang modifikasi kontes saat acara king di beberapa daerah.” Tutup handoko yang langsung diamini Rida Rahmasari sang istri yang ikut saat pemotretan. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha Byson
Sock Belakang : Yoshimura Tabung
Swing Arm : Bintang
Frame/Sasis : Standar


Veleg Dp/Blk. : Rossi Ring 17
Ban Dp/Blk. : Zeneos 90/80-17 & 100/80-17
Master/Kaliper : Supra/RCB Variasi
Setang : Robot


Lampu : HOG Lamp
Spakboard Dpn. : Byson
Knalpot : Udang Lobster Racing
Karburator : PJ Sudco 34 mili


Head : YZ
Kopling : Hydrolis
Biaya Modif : 15 Juta
Pengerjaan : 2 Bulan


Modifikator : D’HANS King Shop Jogja
Alamat : Dalem KG.III/930 Kota Gede Jogjakarta
HP/WA. : 0813-1245-1545

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »